Boyong Keane, Everton Samai Rekor Transfer

BolaSempak – Everton telah menyelesaikan pembelian dari bek Burnley, Michael Keane dengan nilai transfer yang bisa meningkat sampai dengan rekor transfer kub sebesar 30 juta pounds.

 

Pemain internasional Inggris tersebut telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Goodison Park setelah sebuah musim yang impresif di Turf Moor. Performa gemilang membuatnya dikaitkan akan kembali ke Manchester United dan juga membuatnya memperoleh cap pertama bagi tim nasional The Three Lions, dan The Toffees bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan dari pemain berusia 24 tahun tersebut.

 

Keane menjadi pembelian kelima dari Ronald Koeman di bursa transfer musim panas ini menyusul kedatangan dari Jordan Pickford, Davy Klaassen, Henry Onyekuru dan Sandro Ramirez. Klub Liga Primer Inggris terebut kini telah menghabiskan lebih dari 90 juta pounds, dengan nilai transfer potensial dari Keane bisa mencapai rekor transfer klub yang dibayarkan untuk Pickford pada bulan lalu.

 

“Saya sangat bahagia bisa berada di Everton, sebuah klub sepakbola yang fantastis dengan para penggemar yang bergairah dan memiliki tradisi hebat. Saya tidak dapat menunggu untuk mulai berlatih dan menemui para pemain lain,” tukas Keane kepada situs resmi Everton.

 

“Pertama, manajer merupakan faktor besar dari datangnya saya ke klub ini. Ia bermain di posisi saya ketika ia merupakan seorang pemain kelas dunia bagi tim Barcelona yang hebat dan juga tim nasional Belanda. Gaya sepakbola yang ingin ia mainkan juga sesuai dengan saya.”

 

“Saya banyak menyaksikan Everton pada musim lalu dan saya percaya saya akan sangat cocok dengan gaya permainan klub. Saya rasa ini adalah tempat yang tepat untuk saya mengembangkan permainan saya sebagai pemain. Ia (Koeman) meyakinkan saya bahwa ia akan meningkatkan saya di beberapa area permainan. Saya masih berusia 24 tahun, dimana untuk seorang bek tengah di Liga Primer, masih relatif muda.”

“Jalan saya masih panjang dan saya mengetahui ini. Semoga di bawah bimbingannya, saya akan tetap berkembang. Anda selalu ingin bermain bagi manajer yang percaya pada Anda. Saya ingin datang ke tempat dimana saya diinginkan oleh para staf, pemain dan para penggemar. Saya rasa Everton tempat yang sangat cocok.” (AA)