Bolt: Sanchez Sebaiknya Ke United

BolaSempak – Alexis Sanchez didesak untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan rival mereka di ajang Liga Primer Inggris, Manchester United oleh manusia tercepat di dunia Usain Bolt yang dikenal sebagai penggemar berat Manchester United.

 

Spekulasi mengenai masa depan dari pemain internasional Chile yang disebut akan mencari klub baru di bursa transfer musim panas mendatang terus berlanjut, karena i bersiap untuk memasuki 12 bulan terakhir dalam kontraknya di Emirates Stadium.

 

Beberapa klub di Eropa telah dikaitkan secara intens akan melayangkan penawaran dengan nilai transfer yang besar untuk tanda tangan Sanchez, dengan Paris Saint Germain dan Bayern Munich di antara klub peminat. Manchester City juga disebut memiliki ketertarikan kepada mantan pemain Udinese dan Barcelona tersebut, tetapi Bolt, pemenang delapan medali emas Olimpiade, mengatakan kalau Sanchez akan menjadi tambahan yang sempurna bagi Jose Mourinho di Old Trafford.

 

“Saya tahu Alexis. Ia bermain bagi Arsenal dan saya pikir ia harus pindah. Ia akan menjadi sangat bagus di United. Saya selalu mengatakan dalam beberapa tahun terakhir bahwa ia adalah pemain yang kami butuh. Kami membutuhkan seseorang yang bisa turun menerima bola dan menciptakan peluang bagi pemain lain. Ia telah membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik,” tukas Bolt kepada Fox Sports.

 

Sanchez telah mencetak 24 gol bagi Arsenal di musim ini. Hanya Zlatan Ibrahimovic yang memiliki torehan lebih baik darinya di skuad United saat ini. Ia juga memberikan kontribusi lain berupa sembilan assist di Liga Primer Inggris, membuktikan kalau permainannya juga dipenuhi kreativitas dan bukan hanya soal penyelesaian akhir.

 

Pemain berusia 28 tahun ini mengatakan kalau ia akan mengadakan pembicaraan lebih lanjut dengan Arsenal mengenai masa depannya setelah musim ini berakhir, tetapi sampai saat ini, Sanchez belum sekalipun memberikan petunjuk apapun mengenai apakah ia memiliki rencana untuk bertahan atau untuk pindah ke klub lain. Bila benar Sanchez mengikuti saran Bolth dengan pindah ke Old Trafford, hal ini jelas akan menjadi pukulan telak bagi para pendukung Arsenal yang juga sempat kehilangan Robin Van Persie ke rival mereka tersebut. (AA)