Bilic Yakin Lanzini Bertahan di West Ham

BolaSempak Manajer West Ham, Slaven Bilic, menegaskan bahwa Manuel Lanzini yang menjadi target Liverpool tetap berada di klub dan merasa situasinya tidak serupa dengan Dimitri Payet musim lalu.

 

Lanzini yang baru saja pulih dari cedera lutut dan diharapkan kembali pada waktunya untuk pertandingan melawan Newcastle United pada 26 Agustus mendatang, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield jika The Reds setuju untuk menjual Philippe Coutinho ke Barcelona.

 

Bilic tidak mengharapkan gelandang serang itu tetap tinggal bersama West Ham selamanya, namun yakin bisa menahan pemain berusia 24 tahun tersebut sekarang ini, karena Hammers menawarinya kontrak baru yang menguntungkan.

 

Sebelumnya sosok Payet memaksa pindah ke Marseille pada Januari lalu, namun Bilic tidak mengharapkan Lanzini bertindak dengan cara yang sama jika Liverpool datang memanggil.

 

“Situasi Payet berbeda, Payet berusia 29 atau 30 tahun, Lanzini masih 24 tahun,” kata Bilic. “Saya berbicara dengannya setiap hari, dia bahagia, dia merasa seperti di rumah disini.  Dia merasa diinginkan, Anda bisa melihatnya, Anda tidak perlu berbicara dengannya dan Anda dapat melihat bagaimana dia tersenyum dan bahagia.

 

“Saya yakin dia akan tinggal bersama kami. Dia tahu ketua dan dewan klub ini, dia dipinjamkan dan kami mengambil opsi bahkan sebelum kami harus mengaktifkannya. Dia menginginkan dan terpilih sebagai pemain terbaik kami. Ini adalah hal yang baik juga, itu membuat dia merasa sangat diinginkan sehingga dia senang disini.

 

“Kami tidak bisa mengharapkan para pemain bertahan selamanya, tidak ada yang tinggal seperti itu, tapi yang saya katakan adalah saya berharap dia bertahan musim ini. Intinya sekarang dan untuk jangka panjang, dia sangat bahagia.

 

“Dia masuk ke tim nasional Argentina, jadi dia tahu jika dia bermain untuk West Ham, dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan kontrak yang lebih baik dengan West Ham dan bermain untuk tim nasional Argentina.

 

“Anda bisa tahu kapan pemain datang dan kapan dia berada dalam satu jenis kontrak, bahkan dia tidak terlalu terkenal tapi bermain bagus sehingga ketua sangat senang memberinya kontrak baru.

 

“Jadi cepat atau lambat, Manuel akan menjadi pemain tak tergantikan jika dia memang menandatangani kontrak baru dan ingin berkarir lebih lama disini.”