Bernardo Silva Ingin Bawa Timnya Kalahkan Manchester United

bolasempak.com Bernardo Silva termotivasi oleh peluang untuk membantu Manchester City memenangkan gelar Premier League dengan mengalahkan Manchester United pada 7 April mendatang.

 

Dengan keunggulan 16 poin di puncak klasemen, ini hanya tentang kapan Pep Guardiola cs memastikan status sebagai juara liga, dan derby bulan depan di Etihad Stadium dapat memberikan momen yang menentukan.

 

Dan hal ini dianggap menggairahkan mantan pemain Monaco tersebut dan berniat memberikan momen tak terlupakan bagi para pendukung City.

 

“(Pertandingan) ini akan menjadi sangat spesial bagi para penggemar, karena ada persaingan besar antara kedua klub (City dan United),” kata pemain asal Portugal tersebut kepada ESPN (12/3/2018).

 

“Kami hanya ingin memenangkan persaingan karena itu akan sangat berarti, dan jika Anda bisa memenangkannya melawan rival terbesar, maka menjadi situasi yang lebih istimewa.

 

“Jika Anda mengatakan kepada saya pada bulan Agustus, kami akan tiba di bulan Maret dengan keunggulan 16 poin dari tempat kedua, saya tidak akan mempercayai Anda. Jadi itu artinya tim ini melakukan pekerjaan yang menakjubkan.

 

“Biasanya Premier League sangat kompetitif, dengan enam klub memperjuangkan gelar juara. Jadi memiliki begitu banyak poin dan unggul jauh dari para pesaing adalah situasi yang bagus.”

 

Peningkatan City membuat mereka memenangkan liga musim 2011-12 dan 2013-14, namun Silva ingin melihat dominasi yang bertahan lama.

 

“Itu akan menjadi motivasi besar,” tambah pemain berusia 23 tahun itu. “Memang tidak mudah, tapi kami ingin memenangkan gelar musim ini, melakukannya lagi musim depan dan berikutnya.

 

“Kami memiliki skuad yang bagus dan manajer yang luar biasa, namun rival kami mungkin akan mengubah beberapa hal, jadi situasi akan semakin sulit.

 

“Ada United, Chelsea, Tottenham, Arsenal dan juga Liverpool, yang bermain sangat baik dan membangun tim yang bagus. Tapi kami akan mencoba membangun warisan masa depan untuk pertahankan dominasi.”

 

Tim asuhan Guardiola mengalami kekalahan 2-1 ditangan Basel pada tengah pekan lalu di kandang, meskipun hal itu tidak menghalangi mereka ke babak 8 besar Liga Champions setelah memenangkan Piala EFL.

 

City menang 2-1 di Old Trafford pada bulan Desember, saat David Silva dan Nicolas Otamendi mencetak gol.