Bernardo Silva: City Butuh Keberuntungan di Liga Champions

BolaSempak Bernardo Silva mengakui Manchester City membutuhkan sedikit keberuntungan jika mereka ingin memperebutkan gelar juara Liga Champions musim ini.

 

City memulai kampanye Eropa mereka di Feyenoord pada hari Kamis, setelah dikalahkan AS Monaco pada babak sistem gugur pertama musim lalu dan mencapai semifinal tahun sebelumnya.

 

Silva sangat ingin tim barunya berjuang untuk meraih kemenangan dalam kompetisi tersebut, namun ia mengakui bahwa mereka menghadapi tugas berat.

 

“Ketika Anda berada di klub seperti City, Anda harus melakukan yang terbaik untuk memenangkan semua trofi yang diinginkan,” katanya kepada situs resmi klub tersebut. “Tentu saja, tidak mudah memenangkan kompetisi seperti Liga Champions, tapi jika Anda tidak pernah mencobanya, Anda tidak akan pernah memenangkannya.

 

“Ini adalah kompetisi spesial, pertama Anda memiliki tahap grup yang merupakan turnamen tersendiri, dan kemudian saat Anda melewati babak penyisihan grup, ini adalah kompetisi yang sama sekali berbeda.

 

“Untuk bermain di kandang-tandang, Anda harus bermain dengan cara yang berbeda daripada saat bermain di fase grup.

 

“Hal yang saya pelajari dari musim lalu adalah Anda membutuhkan banyak kepercayaan diri, Anda harus menjadi yang terbaik dan bahkan saat Anda berada di posisi terbaik, terkadang Anda kalah.

 

“Tapi karena banyak hal yang begitu rumit di Liga Champions, Anda juga perlu sedikit keberuntungan.”

 

City masuk ke dalam grup yang sulit bersama Feyenoord, Shakhtar Donetsk dan Napoli, dengan Silva memperingatkan bahwa klub asal Belanda merupakan lawan yang sulit.

 

“Jika mereka berada di Liga Champions, mereka adalah tim yang bagus,” tambahnya. “Mereka memiliki banyak pemain bagus, tapi di Liga Champions, ini adalah kompetisi yang berbeda dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk melangkah sejauh mungkin.”