Begovic: Tim Besar Inggris Dapat Keuntungan

BolaSempakAsmir Begovic percaya klub seperti Bournemouth berada pada posisi yang kurang menguntungkan dibandingkan dengan klub-klub besar Premier League ketika menyangkut keputusan wasit.

 

Begovic yang bergabung dengan Bournemouth dari Chelsea pada musim panas, bermain dalam kekalahan melawan Manchester City pada akhir pekan lalu, saat satu gol dari Raheem Sterling memberi kemenangan kepada tim asuhan Pep Guardiola di Stadion Vitalitas.

 

Sterling kemudian dikeluarkan dari pertandingan saat wasit Mike Dean menganggap selebrasinya berlebihan, dengan beberapa pendukung hingga turun ke lapangan.

 

Wasit tersebut sebelumnya juga terlibat dalam dialog panjang dengan Guardiola dan Eddie Howe untuk menyelesaikan perselisihan antara keduanya terkait perpanjangan waktu yang lebih dari lima menit di akhir pertandingan.

 

Hal yang didapatkan City membuat Begovic kesal, yang merasa Nicolas Otamendi beruntung mendapat tendangan bebas karena dilanggar oleh Lys Mousset untuk menciptakan peluang.

 

“Saya kira kami tidak mendapat keuntungan, sedangkan tim yang lebih besar selalu mendapatkannya,” katanya, seperti dikutip The Guardian.

 

“Mungkin ada beberapa situasi yang bagus di akhir, saat Jermain (Defoe) dilanggar tetapi wasit seperti tidak melihat situasinya.

 

“Ada beberapa hal yang tidak berjalan sesuai keinginan. Mereka (City) mendapatkan tambahan lebih dari lima menit dan mungkin ada beberapa hal yang membuat kami benar-benar merasa dirugikan.

 

“Anda melihat waktu tambahan, Anda bisa melihat beberapa hal tidak berjalan dengan cara kami, itu pasti. Kami seperti berada di sisi yang salah dan saya pikir tim yang lebih besar mendapatkan banyak keuntungan.

 

“Saya tidak mengerti kenapa keuntungan hanya berada di satu kriteria, ini seperti diskriminasi dan saya tidak senang dengan keadaannya. Semua tim Inggris bisa bersaing dan beberapa keputusan harus bersikap lebih baik.”