Arsenal Terancam Ditinggal Tiga Bintang

BolaSempak – Pekan ini jelas merupakan pekan yang berat bagi para penggemar Arsenal. Tim kesayangan mereka baru saja dipastikan gagal melangkah ke babak perempat-final Liga Champions dalam tujuh tahun berturut-turut, kali ini disingkirkan oleh Bayern Munchen. Derita para penggemar semata-mata bukan hanya karena fakta tersingkirnya Arsenal, namun bagaimana cara mereka tersingkir. The Gunners seolah dijadikan seperti tim amatir di hadapan jawara Bundesliga tersebut dan tidak berdaya di partai kandang dan tandang. Masing-masing leg dilalui pasukan dari Arsene Wenger dengan kekalahan 5-1, membuat mereka secara total kalah agregat 10-2.

 

Hasil tersebut jelas merupakan hasil yang memalukan bagi klub sebesar Arsenal. Tiga pertemuan mereka dengan The Bavarians kini berakhir dengan skor identik yang mengecewakan. Kekalahan besar di Emirates Stadium tersebut juga sekaligus menjadi kekalahan kandang terbesar Arsenal di kompetisi Eropa. Hasil tersebut membuat tekanan dari sebagian besar pendukung Arsenal kepada Wenger semakin besar. Pelatih asal legendaris tersebut dituntut untuk mundur, sesuatu yang tampaknya akan terjadi di akhir musim berdasarkan komentar Wenger sendiri dalam jumpa pers seusai laga.

 

Belum cukup penderitaan para penggemar Arsenal, kini rumor berhembus kencang kalau tiga bintang mereka akan angkat kaki dari Emirates Stadium di akhir musim. Jika rumor kepindahan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil sudah beredar sejak beberapa bulan belakangan, kini giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang disebut-sebut juga akan segera berjalan menuju pintu keluar dari Arsenal. Pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak sang pemain menemui jalan buntu, dan bukan tidak mungkin pemain berjuluk The Ox ini memilih untuk hijrah mencari klub lain.

 

Chamberlain menginginkan jaminan satu tempat di tim utama, sesuatu yang tak bisa dijanjikan oleh Wenger. Pemain asal Inggris tersebut tampil bagus dalam beberapa laga terakhir Arsenal, namun sejatinya Chamberlain bukanlah pilihan utama Wenger di lini tengah maupun sektor sayap di awal laga. Situasi inilah yang dikabarkan membuat Chamberlain ingin pindah.

 

Jika memang Ozil, Sanchez, dan Chamberlain benar-benar angkat kaki, bukan hanya satu pekan yang akan terasa berat. Boleh jadi, neraka itu akan diperpanjang menjadi satu musim ke depan. (AA)