Arsenal Pastikan Kedatangan Kolasinac

BolaSempak – Arsenal mengonfirmasikan kedatangan dari Sead Kolasinac, yang akan bergabung dengan klub dengan status bebas transfer dari Schalke.

 

Klub asal London Utara tersebut memenangi perebutan tanda tangan pemain asal Bosnia tersebut. Dikabarkan pada bulan April bahwa mereka telah mengalahkan Juventus dan Chelsea sebagai tim yang beruntung mendapatkan jasa dari sang pemain.

 

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu, klub berjuluk The Gunners tersebut mengumumkan bahwa bek kiri berusia 23 tahun tersebut akan bergabung dengan klub setelah menandatangani kontrak berdurasi jangka panjang dan akan mengikuti proses latihan pra-musim pada bulan Juli nanti setelah nanti menyelesaikan semua proses regulasi yang berlaku.

 

Arsenal telah mengamati perkembangan dari Kolasinac sejak awal musim 2015/2016. Mereka kemudian meningkatkan ketertarikan mereka pada akhir tahun lalu sebelum memberikan penawaran kontrak. Sang pemain kemudian menyetujui kesepakatan personal dan kemudian menyelesaikan tes medis di London pada akhir bulan April yang lalu.

 

Pemain tim nasional Bosnia & Herzegovina ini, yang dapat bermain sebagai bek kiri, bek tengah dan juga gelandang, muncul sebagai salah satu pemain kunci di Schalke dalam beberapa musim terakhir, dengan tampil bagi klub asal Jerman tersebut di ajang Champions League dan juga Europa League.

 

Ia mencetak tiga gol dari 25 penampilan di Bundesliga musim lalu, namun Die Knappen tampil mengecewakan sepanjang musim dengan finis di peringkat ke-10 klasemen akhir. Dilahirkan di Jerman, Kolasinac bermain bagi negara kelahirannya pada usia muda sebelum memilih untuk membela tim nasional senior Bosnia & Herzegovina pada tahun 2013. (AA)