Arsenal: Alexis Sanchez Tidak Dijual!

BolaSempak – Arsenal masih yakin kalau mereka akan mampu mempertahankan jasa dari Alexis Sanchez dan menginformasikan Paris Saint Germain bahwa pemain andalan mereka tersebut tidak akan dijual.

 

Klub Ligue 1 tersebut masih tertarik untuk dapat memboyong pemain asal Chile tersebut, dengan klub-klub seperti Bayern Munich, Chelsea dan Juventus juga sangat ngebet untuk bisa mendatangkan pemain berusia 28 tahun tersebut. Manchester City juga menjadi tim lain yang juga dikaitkan dengan lebih kuat, dan tim arahan Pep Guardiola tersebut merasa yakin dapat menarik minat mantan pemain bintang Barcelona tersebut ke Etihad Stadium.

 

Alexis menikmati musim 2016/2017 yang impresif bersama The Gunners dan menjadi satu-satunya pemain di klub yang mencapai torehan dua digit untuk gol (24) dan assist (10) di ajang Liga Primer Inggris sepanjang musim ini. Tetapi masa depan jangka panjangnya masih diragukan di Emirates Stadium, dengan kontrak sang penyerang hanya tinggal menyisakan 12 bulan lagi di kontraknya saat ini.

 

Arsene Wenger menyatakan kepada publik bahwa Alexis, dan juga Mesut Ozil, yang kontraknya juga akan habis di 2018, tidak akan dijual, dengan menyatakan kepada beIn Sports bahwa ia tidak akan melemahkan klub dengan membiarkan keduanya pergi.

 

Wenger baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak di Emirates Stadium, membuatnya akan terus menangani klub asal London Utara tersebut hingga setidaknya tahun 2019, kendati musim yang buruk di ajang liga domestik yang mengecewakan dimana Arsenal hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris.

 

Dan kendati pelatih asal Perancis tersebut menjanjikan tambahan baru kepada skuad dalam upaya memulai kampanye musim 2017/2018 dengan baik, pria berusia 67 tahun yang memiliki julukan The Professor tersebut memperingatkan bahwa klub mereka hanya akan membeli maksimal dua atau tiga pembelian di bursa transfer musim panas ini. (AA)