Alvaro Morata Pesimis Tampil di Piala Dunia 2018 ?

Alvaro Morata

bolasempak.com Penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata, mengakui musim yang mengecewakan sekarang ini bisa menyebabkan dia absen di Piala Dunia mendatang.

 

Pemain berusia 25 tahun itu menikmati awal kesuksesan berseragam Chelsea setelah pindah dari Real Madrid, mencetak 6 gol dalam 6 pertandingan pertama di Premier League.

 

Namun dia hanya mencetak 1 gol di Premier League sejak bulan Desember, dan ditinggalkan dari skuad Spanyol untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman dan Argentina pada Maret lalu.

 

Sementara Morata sangat ingin disebutkan namanya dalam skuad pilihan Julen Lopetegui untuk ajang pertandingan sepakbola terbesar dunia yang dimulai bulan depan, dia tahu performanya baru-baru ini bisa mengakibatkan namanya hilang dari skuad Spanyol.

 

“Saya ingin sekali pergi ke Rusia,” katanya kepada Marca (13/5/2018). “Akan sangat menyedihkan jika tidak pergi, tapi itu masih sebuah kemungkinan.

 

“Pasti membanggakan jika Anda berada di daftar pemain, tetapi ada kebutuhan untuk menyadari bahwa musim ini belum menjadi yang terbaik (bagi saya) dan mungkin saja saya harus menikmati turnamen dari rumah.

 

“Saya tahu musim ini tidak sesuai dengan harapan. Jika saya mencetak 30 gol maka saya akan mengatakan saya pasti ada di daftar pilihan. Sekarang saya harus mempersiapkan segala hasil, tapi saya akan berjuang untuk pergi kesana sampai menit terakhir.”

 

Morata juga telah mengungkapkan bahwa kepercayaan dirinya telah dipengaruhi oleh hilangnya sejumlah peluang musim ini, mengatakan hal itu telah menyebabkan dia tidak merasa “seimbang secara mental”.

 

“Saya mendapat cukup banyak poin dan itu adalah pekerjaan saya,” tambahnya. “Saya juga tahu bahwa saya bisa lebih baik karena saya juga melewatkan banyak peluang yang jelas. Saya tahu saya belum menjadi diri sendiri.

 

“Banyak hambatan dan situasi buruk ketika Anda tidak sehat dan ketika Anda tidak seimbang secara mental. Saya melihat ke belakang dan saya melihat peluang yang hilang dan saya tidak dapat mempercayainya. Saya bertanya pada diri sendiri bagaimana saya telah melewatkan itu.

 

“Satu atau dua peluang tipis adalah sesuatu yang bisa membuat perbedaan antara hancur atau berhasil.”