Alexis Sanchez Pimpin Arsenal Kalahkan Watford

BolaSempak – Dua gol Alexis Sanchez membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Hull City dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris. Namun gol pertama Sanchez berbau kontroversi karena bola mengenai tangan penyerang asal Chile tersebut sebelum masuk ke dalam gawang.

 

Kejadian tersebut terjadi di menit ke-34 saat sapuan bola yang tidak sempurna dari Tom Huddlestone membuat bola disambar oleh Kieran Gibbs. Andrew Robertson berhasil memblok tembakan Gibbs, namun bola kemudian diceploskan oleh Sanchez tanpa mampu dicegah oleh penjaga gawang Eldin Jakupovic. Tayangan ulang memperlihatkan bola lebih dulu mengenai tangan dari Sanchez yang diangkat, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

 

Sebelum gol kontroversial dari Sanchez, sejumlah peluang yang didapat oleh The Gunners tidak mampu dimanfaatkan menjadi gol. Pertahanan Hull yang tampil disiplin saat menang melawan Liverpool dan menahan imbang Manchester United tidak terlihat di laga kali ini. Beberapa kali lini pertahanan The Tigers melakukan kesalahan. Beruntung sejumlah peluang dari Sanchez, Mesut Ozil, dan Hector Bellerin gagal menjadi gol.

 

Huddlestone yang biasanya merupakan sosok yang diandalkan di lini tengah bermain buruk. Kesalahan umpannya membuat Hull nyaris kebobolan, beruntung Ozil gagal menemui sasaran. Babak pertama diakhiri dengan gol berbau handsball Sanchez dan keunggulan Arsenal 1-0.

 

Hull menerapkan permainan lebih terbuka di babak kedua, dan Lazar Markovic berhasil lolos dari penjagaan Laurent Koscielny dan mengirimkan umpan kepada Oumar Niasse. Tendangan Niasse mampu diselamatkan dengan gemilang oleh Petr Cech. Serangan Hull sepanjang babak kedua gagal membuahkan gol penyeimbang, dan anak-anak asuh Marco Silva malah harus kembali kebobolan di penghujung babak kedua melalui tendangan pinalti dari Sanchez. Pelanggaran Sam Clucas di kotak pinalti membuat Hull diganjar hukuman pinalti, dan sang pemain harus diusir wasit.

 

Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara naik ke posisi tiga. Mereka bisa saja tetap berada di posisi tersebut apabila Manchester City gagal mengalahkan Bournemouth. (AA)