Akhirnya, De Gea Raih Penghargaan Golden Glove

David de Gea

bolasempak.com David de Gea berhasil memenangkan Golden Glove Premier League untuk pertama kali dalam karirnya.

 

Penjaga gawang Manchester United itu dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya, tetapi dia belum mendapat penghargaan apapun sejak ia bergabung dari Atletico Madrid pada tahun 2011.

 

Hasil imbang 0-0 melawan West Ham adalah clean sheet ke-18 De Gea di Premier League musim ini, yang berarti dia tidak bisa dikejar oleh Ederson (kiper Manchester City) yang memiliki 16 clean sheet.

 

“Itu berarti tim telah bertahan dengan baik sepanjang musim, dan saya sangat senang untuk hasilnya. Ini juga menjadi musim yang sangat baik bagi saya,” kata pemain internasional Spanyol itu, dikutip Sky Sports (11/5/2018).

 

De Gea juga meraih penghargaan Manchester United of the Year keempat yang ia dapatkan bulan ini, melampaui rekor klub yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

 

Dan manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji David de Gea setelah bintang Spanyol itu mengklaim Premier League Golden Glove pertamanya, meskipun dia bersikeras bahwa penghargaan itu berkat kinerja tim.

 

“David luar biasa,” kata Mourinho melalui MUTV. “Tapi Golden Glove adalah tentang tim dan bukan tentang kinerja kiper seorang, dan memutuskan hasilnya jadi memastikan siapa kiper terbaik Premier League.

 

“Ini tentang clean sheet dan ini juga tentang tim. Jelas, kami semua sangat bahagia untuk David dan itu adalah pencapaian tim yang hebat.”

 

Musim lalu, Thibaut Courtois (Chelsea) adalah pemenangnya, dengan Edwin van der Sar menjadi kiper United terakhir yang mengklaim Golden Glove di musim 2008-09.

 

Dan De Gea – yang sering dikaitkan dengan Real Madrid – menambahkan: “Rasanya menyenangkan, ini adalah penghargaan Golden Glove pertama saya.

 

“Saya ingin mempertahankan penampilan seperti ini atau lebih baik lagi, saya masih muda dan punya banyak waktu untuk bekerja lebih keras agar sampai tujuan.

 

”Saya juga inginkan trofi liga bersama tim ini, jadi targetnya jelas, saya ingin bertahan selama mungkin sampai bisa mendapat segalanya, dengan bantuan rekan-rekan, pelatih dan semua di klub ini.”