Aguero: “Guardiola Meningkatkan Permainan Saya”

Sergio Aguero, Pep Guardiola

bolasempak.com Sergio Aguero yakin beradaptasi dengan metode Pep Guardiola di Manchester City telah meningkatkan kemampuannya sebagai pemain.

 

Aguero telah mencetak 30 gol di semua kompetisi musim ini untuk City, yang hampir menambahkan gelar Premier League setelah sukses mengangkat trofi Piala EFL, dimana striker Argentina itu memberi kemenangan 3-0 di Wembley atas Arsenal pada Februari lalu.

 

Spekulasi seputar hubungan pemain 29 tahun itu dengan Guardiola menjadi sorotan sejak mantan pelatih Barcelona memberikan pujian terkait jumlah golnya musim lalu.

 

Guardiola bersikeras bahwa dia menginginkan kontribusi yang lebih besar dari Aguero, sementara kedatangan Gabriel Jesus dan rencana penandatanganan Alexis Sanchez dianggap sebagai ancaman sang pemilik nomor punggung 10.

 

Laporan pada bulan Desember menyatakan Aguero tidak senang dengan sikap dari Guardiola tetapi dia langsung menunjukkan kemampuan terbaik setelah mendapat serangkaian cedera di awal musim.

 

“Saya pikir bisa beradaptasi dengan gaya bermain Pep berkontribusi besar dalam penampilan saya musim ini,” Aguero mengatakan kepada situs resmi City (11/4/2018).

 

“Saya terdorong untuk terus belajar, dan saya selalu bisa menyerap pelajaran dari pelatih lain dan menerapkannya saat berlatih.

 

“Pep sangat menuntut, tapi saya hanya harus menyesuaikan gaya permainan dan pola pikir saya, dan mengubah cara saya bermain dengan gayanya.

 

“Itu juga membantu saya memulihkan bola, bermain menekan, membuat lebih banyak peluang, mencari rekan satu tim saya dan tetap terbuka untuk melepaskan umpan sampai mencetak gol.

 

“Ini adalah proses pembelajaran yang berkesinambungan, dan saya menghargai hal semacam itu karena membantu saya meningkat sebagai pemain.”

 

Aguero kembali beraksi sebagai pemain pengganti dalam kekalahan derby 3-2 dari Manchester United, yang mencegah City menyegel gelar Primer League dengan enam pertandingan tersisa.

 

“Ini adalah musim yang sangat intens dan sisa pertandingan bisa menjadi lebih menuntut,” tambahnya.

 

“Kami siap, dan seluruh staf melakukan pekerjaan hebat untuk menghadapi apa yang ada di depan. Saya memiliki kepercayaan besar dalam tim dan kami tahu apa yang harus dilakukan. Jelas manajer juga membuat tim ini semakin matang.”