Wow, Persib Bandung Dapatkan Michael Essien

BolaSempak – Kabar mengejutkan sekaligus menggembirakan datang dari Persib Bandung. Persib secara resmi mengumumkan perekrutan mantan gelandang Chelsea, Michael Essien untuk menjadi bagian dari skuad Maung Bandung untuk mengarungi liga tahun ini. Essien dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan di akhir musim. Belum diketahui berapa besar nilai kontrak yang didapatkan oleh pemain asal Ghana ini.

 

Perekrutan Essien menjadi sesuatu yang membuat para penikmat sepakbola Tanah Air cukup terkejut. Pasalnya, Essien sempat menjadi salah satu pilar penting Chelsea saat mendominasi Liga Primer Inggris di era pertama Jose Mourinho. Essien saat itu disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Sayang, performa pemain yang kini berusia 34 tahun ini menurun drastis akibat berbagai cedera yang kerap menerpa. Selain berseragam The Blues, Essien juga sempat mencicipi bergabung bersama klub-klub besar Eropa lainnya seperti AC Milan dan Real Madrid. Essien didatangkan Persib dengan status bebas transfer setelah terakhir membela klub Yunani, Panathinaikos.

 

Saat diwawancara oleh wartawan di kota Bandung, Essien mengaku bahwa tawaran dari Persib sulit ditolak karena merupakan tawaran yang bagus. Kendati belum tahu banyak mengenai Persib dan sejarahnya, tapi Essien menyatakan bahwa ia tertarik terhadap gairah para supporter di Indonesia yang sudah ia ketahui karena pernah datang ke Indonesia bersama Chelsea.

 

“Suatu kehormatan bagi saya ketika mendapatkan tawaran dari Persib. Sebuah tawaran yang sangat bagus, sehingga tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menerima tawaran untuk menjadi bagian dari klub ini. Saya memang belum tahu banyak soal klub ini, tapi tadi Teddy Tjahyono sudah menjelaskan sebagian kepada saya. Tapi saya tahu fans disini sangat luar biasa karena saya pernah datang ke Indonesia bersama Chelsea. Fans yang luar biasa, sejarah yang bagus, dan hal lainnya membuat keputusan saya menjadi mudah. Semoga saya bisa membantu mengembangkan sepakbola Indonesia dan memberikan lebih banyak trofi kepada Persib,” tukas Essien yang akan mengenakan seragam bernomor punggung 5 ini. (AA)