Sengit, PSCS Cilacap Kalahkan Perseru Serui

BolaSempak – PSCS Cilacap berhasil meraih tiga poin penuh dalam laga perdana mereka di ajang Piala Presiden 2017. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan pada hari Rabu, 8 Februari 2017, PSCS berhasil menundukkan Perseru Serui dengan skor tipis 1-0. Arief Yulianto tampil sebagai pemecah kebuntuan melalui golnya satu menit sebelum babak pertama berakhir.

 

PSCS tampil menyerang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup oleh wasit. Anak-anak asuh Gatot Barnowo langsung mendapatkan peluang di menit ke-2, tetapi penjaga gawang Perseru, Sukasto Efendi masih mampu mengamankan bola hasil kemelut di depan gawang. Kendati menguasai ball possesion, namun PSCS kesulitan menembus ke dalam kotak pinalti akibat rapatnya lini belakang dari Perseru yang dikomandoi Boman Aime.

 

Malah dua peluang berbahaya selanjutnya menjadi milik Perseru yang lebih mengandalkan serangan balik. Guy Junior menjadi pemain yang mendapatkan kedua peluang tersebut. Percobaan pertama Guy dari dalam kotak pinalti tidak menemui sasaran, pun demikian dengan tendangan bebas pemain andalan Perseru tersebut.

 

Kegagalan Perseru memanfaatkan dua peluang tersebut harus dibayar mahal karena gawang mereka akhirnya bobol di menit ke-44. Tendangan Arief Yulianto dari dalam kotak pinalti tak mampu dihalau oleh Sukasto, membuat babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 bagi PSCS.

 

Di babak kedua, PSCS dan Perseru seperti bertukar strategi. PSCS yang di babak pertama menguasai penguasaan bola kini bermain lebih bertahan dan menunggu lawan melakukan kesalahan untuk melancarkan serangan balik. Sebaliknya, Perseru bermain lebih terbuka untuk mencoba mengejar ketertinggalan. Daya dobrak para pemain Perseru tampak belum begitu padu karena serangan mereka lebih banyak digagalkan oleh barisan pertahanan Laskar Nusa Kambangan tersebut. Bahkan PSCS beberapa kali hampir menambah gol di akhir laga. Peluang terbaik mereka dapatkan ketika tendangan Raul Carlos Scuati dapat diamankan oleh Sukasto.

 

Kemenangan ini membawa PSCS ke puncak klasemen Grup 4 Piala Presiden 2017. Hingga berita ini ditulis, partai Grup 4 lainnya antara Madura United dan Semen Padang belum berakhir. (AA)