Sembilan Pemain PS TNI Gebuk Bhayangkara FC

BolaSempak – PS TNI mampu menaklukkan Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 yang berlangsung pada hari Sabtu 29 April 2017 di Stadion Patriot Bekasi. Kendati harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain akibat kartu merah yang didapatkan oleh Manahati Lestusen dan Abdul Lestaluhu yang diusir wasit di babak kedua, PS TNI mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

 

Duel antara dua tim yang mewakili lembaga negara ini berlangsung terbuka sejak menit pertama karena kedua tim sama-sama bernafsu merebut gol lebih dulu. Tim tamu PS TNI yang mendapatkan peluang pertama melalui sepakan jarak jauh Hong Soon Hak yang menyamping tipis dari gawang Bhayangkara FC. Erwin Ramdani juga melakukan hal yang sama tiga menit setelahnya.

 

PS TNI lebih banyak mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Anak-anak asuh dari Laurent Hatton ini menerapkan permainan pressing yang merepotkan para pemain tuan rumah dalam menstabilkan permainan. Tim tamu akhirnya unggul di menit ke-38 lewat gol Aboubakar Sylla. Sundulan dari Gustur Cahyo Putro membentur tiang gawang, tetapi bola muntah langsung disambar Sylla untuk menjebol gawang Rully Desrian.

 

Unggul satu gol tidak membuat PS TNI mengendurkan serangan. Mereka nyaris menggandakan keunggulan hanya dua menit setelah gol pertama, kembali melalui Sylla. Sepakan jarak jauh dari luar kotak pinalti yang dilepaskan hanya mampu menggetarkan mistar gawang, membuat skor 1-0 bertahan hingga jeda.

 

Tuan rumah Bhayangkara FC tidak mau kehilangan muka dengan mencoba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Anak-anak asuh Simon McMenemy kemudian bagaikan berada di atas angin setelah PS TNI harus kehilangan satu pemain akibat kartu merah yang diganjar oleh Manahati Lestusen akibat pelanggaran keras di menit ke-59.

 

Namun PS TNI malah nyaris kembali membikin empat menit setelah kartu merah Manahati. Aksi individual Elio Martins diakhiri dengan tendangan keras, tetapi Rully kali ini mampu menepis peluang tersebut dan hanya menghasilkan sepak pojok. Ilham Udin Armayin ganti membalas menciptakan peluang buat Bhayangkara FC, tetapi tendangan Ilham masih melambung tipis.

 

Keunggulan jumlah pemain tidak membuat Bhayangkara FC mampu mengontrol jalannya laga dan malah kembali kebobolan di menit ke-87. Martins mencetak gol dengan sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan dari Sylla. Tetapi kali ini Bhayangkara FC merespon dengan cepat lewat gol Dinan Javier.

 

Tensi pertandingan mulai memanas, dan PS TNI harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain setelah kapten tim Abdul Lestaluhu akibat lepas kendali dengan memukul kepala Thiago Furtuoso. Tetapi sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 bagi kemenangan PS TNI tidak berubah. (AA)