PSSI Rencanakan Piala Indonesia Bergulir Akhir Januari atau Awal Februari 2018

PSSI Rencanakan Piala Indonesia Bergulir Akhir Januari atau Awal Februari 2018

Bola Sempak – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan Piala Indonesia atau Copa Indonesia direncanakan digelar pada akhir Januari atau awal Februari 2018. Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, di Jakarta, pihaknya sedang menggodok semua yang berkaitan dengan kompetisi yang terakhir kali digelar di Indonesia pada 2012 itu.

 

“Saat ini sedang dilakukan pematangan persiapan termasuk sponsor,” ujar Ratu.

 

Dia melanjutkan, Piala Indonesia digelar di sela bergulir Liga Indonesia dengan peserta seluruh tim di Liga 1 hingga Liga 3 Indonesia. Piala Indonesia atau Copa Indonesia awalnya digelar pada 2005 dengan format layaknya Piala FA di Inggris.

 

Sebelumnya, kompetisi ini digelar dengan sistem kandang dan tandang hingga babak empat besar. Juara terakhir Piala Presiden yang dilangsungkan pada 2012 adalah Persibo Bojonegoro.

 

Adapun juara Piala Presiden penyelenggaraan pertama pada 2005 yaitu Arema Malang yang menaklukkan Persija Jakarta di final. Selain Copa Indonesia, kejuaraan lain yang digelar PSSI selain liga adalah kompetisi pramusim bertajuk Piala Presiden.