Persija Ditahan Imbang Barito Putera

BolaSempak – Persija Jakarta gagal melanjutkan kemenangan di laga pertama Liga 1 Indonesia setelah ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera dalam laga pekan kedua yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu 22 April 2017 tadi. Tambahan satu angka membuat tim ibukota ini sementara bertengger di peringkat kedua dengan nilai empat, setara dengan Barito Putera yang berada satu tingkat di bawah namun kalah selisih gol.

 

Laga antara kedua tim diawali dengan lambat. Kedua tim tampak masih terlalu berhati-hati dan menunggu serangan tim lawan, sehingga sepuluh menit pertama masih tidak ada peluang yang tercipta dari kedua belah tim. Perlahan namun pasti, Persija mulai berhasil mengambil alih kendali permainan. Peluang pertama didapatkan oleh Muhammad Rasul di menit ke-20, tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

 

Barito Putera ganti membuat peluang di menit ke-35 melalui Rizky Pora. Tendangan kaki kiri penggawa tim nasional Indonesia tersebut nyaris mengubah skor, namun harus digagalkan oleh tiang gawang. Terkejut dengan peluang Rizky, Persija segera membalas lewat tandukan Luiz Junior dan William Pacheco, tetapi kedua peluang tersebut juga masih gagal mengubah kedudukan. Rizky kembali mendapatkan peluang di penghujung laga, tetapi kali ini mampu diamankan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa untuk menjaga skor tetap 0-0.

 

Persija memasukkan Bruno Lopes di babak kedua untuk meningkatkan seranngan. Ia langsung mengancam dengan sepakannya, tetapi masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Shahar Ginanjar. Namun justru tim tamu yang memecah kebuntuan di menit ke-69. Thiago Cunha mencetak gol memanfaatkan tendangan bebas Rizky tanpa mampu dicegah oleh Andritany. 1-0 bagi Barito Putera.

 

Hanya empat menit berselang, Macan Kemayoran menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas cantik Luiz Junior. Sepakan melengkung pemain asal Brazil tersebut tidak dapat dicegah oleh Shahar. Peluang dari Rezaldi Hehanusa menjadi peluang terakhir pada pertandingan. Skor akhir 1-1 memastikan kedua tim berbagi satu poin. (AA)