Kim Kurniawan: Terima Kasih, Bobotoh!

BolaSempak – Kemenangan 2-1 yang didapatkan oleh Persib Bandung atas Pusamania Borneo FC di leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2017 belum cukup untuk meloloskan Maung Bandung ke partai final karena hanya mengubah agregat menjadi 3-3. Pertandingan kemudian harus dilanjutkan ke babak adu tendangan pinalti karena tidak ada gol tambahan di babak extra time. Sayang, Persiba harus merelakan mimpi berlaga di partai puncak Piala Presiden untuk kedua kalinya secara beruntun karena dikalahkan oleh lawan mereka 5-3 di babak adu tendangan pinalti.

 

Seluruh 5 penendang dari Pusamania Borneo FC berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Sementara dari 4 penendang Persib, hanya 3 yang berhasil menjalankan kewajibannya karena Kim Jeffrey Kurniawan gagal mengeksekusi tendangan 12 pas karena bola sepakannya melambung di atas mistar gawang. Kegagalan Kim sebagai penendang ketiga menyegel nasib Persib. Kim sendiri tampak terpukul setelah laga karena kegagalannya sendiri, tapi tidak demikian dengan para supporter Persib di Stadion Si Jalak Harupat yang tetap menyanyikan nama Kim selepas kegagalannya tersebut.

 

Pemain berdarah Jerman dan Indonesia itu mengaku sangat terharu kepada dukungan yang diberikan oleh para Bobotoh, panggilan dari pendukung Persib. Ia secara khusus mengucapkan terima kasih dan bertekad akan membalas kebaikan para supporter dengan penampilan yang lebih baik.

 

“Saya tidak bisa berkata-kata. Saya tidak menyangka sama sekali dengan reaksi Bobotoh yang malah meneriakkan nama saya setelah pertandingan. Saya benar-benar menangis karena sedih dan terharu. Tidak ada supporter yang lebih baik dibandingkan Bobotoh. Momen kemarin sangat mengecewakan buat saya pribadi, tapi juga menjadi pengalaman berharga buat kedepannya. Terima kasih buat Bobotoh. Kalian adalah semangat buat saya untuk tampil lebih baik lagi. Kalian yang terbaik,” tukas adik ipar dari Irfan Bachdim ini. (AA)