Kapten Timnas U-19 Selalu Ingatkan Untuk Selalu Fokus Dan Konsentrasi

Kapten Timnas U-19 Selalu Ingatkan Untuk Selalu Fokus Dan Konsentrasi

Bola Sempak – Tim Nasional Indonesia U-19 akan menghadapi laga sulit melawan tuan rumah Korea Selatan pada laga lanjutan penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Sabtu (4/11). Laga yang rencananya berlangsung di Stadion Paju ini menjadi ujian sesungguhnya buat timnas Indonesia yang sebelumnya menang 5-0 atas Brunei Darussalam dan Timor Leste.

 

Korsel menjadi pesaing terkuat di Grup F. Tim negeri Ginseng ini sudah menunjukkan kekuatannya saat menghabisi Brunei Darussalam dengan skor 11-0.

 

Maka dari itu kapten tim, Rachmat Irianto meminta rekan-rekannnya untuk fokus serta konsentrasi melawan Korea Selatan. Apalagi Modal dua kemenangan atas Brunei Darussalam dan Timor Leste pun diyakininya mampu menambah kepercayaan rekan-rekannya.

 

“Permainan Korea saya lihat mereka cerdik dalam organisasi bermain serta beberapa pemain punya postur tinggi dan kecepatan. Namun meski begitu, saya dan teman-teman bertekad akan berjuang keras serta tak gentar melawan Korea Selatan,” ujar pemain disapa Rian.

 

Bagi anak kandung Bejo Sugiantoro ini, ajang kualifikasi Piala Asia U-19 ini cukup penting untuk menguji kesiapan sekaligus juga menjadi barometer dan penilaian untuk evaluasi sebelum bertarung di babak putaran final yang akan berlangsung di Indonesia tahun depan. Apalagi Korea Selatan juga dinilainya sebagai lawan yang tepat untuk jadi barometer timnya.

 

“Kami ingin meraih kemenangan. Tim pelatih saat latihan tadi sudah memberikan formula kepada kami bagaimana strategi dan taktik melawan Korea Selatan,”