Ferry Paulus Siap Lepas Saham Persija

BolaSempak – Isu mengenai penjualan saham klub Persija Jakarta kembali mulai berhembus. Presiden Persija Jakarta saat ini, Ferry Paulus mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan untuk mendanai klub dan menyatakan siap untuk melepas saham mayoritas yang ia miliki di klub ibukota tersebut.

 

Beberapa waktu lalu, beredar kabar yang mengungkapkan kalau PT JakPro akan mengambil alih Persija. Namun hal tersebut tidak menemui kejelasan dan berlalu begitu saja. Kini menurut Ferry, ada setidaknya empat kandidat pemilik baru yang berminat untuk memiliki saham klub berjuluk Macan Kemayoran ini. Ferry juga tak segan menyebut salah satu nama dari empat kandidat tersebut, yakni Gede Widiade yang saat ini juga tercatat memiliki saham minor di klub Bhayangkara FC.

 

“Ada empat pihak yang berminat, salah satunya adalah Pak Gede. Pak Gede salah satu pilihan yang menurut saya baik, karena peran beliau di Bhayangkara kan juga sudah tidak terlalu besar. Mudah-mudahan bisa terwujud, karena salah satu investor juga merupakan bagian dari kelompok Pak Gede. Ada empat kandidat sementara ini. Mereka bisa saja bersatu, atau bisa juga jalan sendiri-sendiri,” tukas Ferry.

 

Menurut pria yang merupakan mantan anggota Komite Eksekutif PSSI ini, ia tidak memiliki masalah melepas saham mayoritas Persija asalkan dapat membantu klub berprestasi lebih jauh lagi.

 

“Kalau bagi saya, yang terpenting adalah bagaimana membawa Persija menjadi lebih berprestasi. Kalau saya tetap memegang saham mayoritas, namun tidak ada perkembangan yang terjadi dalam klub, untuk apa? Apapun ceritanya, harus ada sebagian saham yang saya lepas untuk kebaikan Persija sendiri. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” tutup Ferry.

 

Sementara itu, Gede Widiade sendiri tidak mau memberikan komentar banyak terkait ketertarikannya memiliki saham di Persija.

 

“Saya tidak dalam posisi untuk mengatakan benar atau tidak. Sekarang, saya hanya ingin menunggu perkembangan lebih lanjut saja,” ucap Gede kepada awak media. (AA)