Coach Timo: Persib Satu Tingkat Di Atas Persiba

BolaSempak – Jelang laga antara Persiba Balikpapan dan Persib Bandung, pelatih Persiba Timo Schneunemann menyatakan bahwa kualitas anak-anak asuhnya masih tertinggal dari lawan mereka selanjutnya tersebut. Kedua tim akan saling baku hantam dalam partai kedua babak penyisihan Grup 3 di ajang Piala Presiden 2017. Baik Persib dan Persiba saat ini sama-sama mengoleksi tiga poin hasil kemenangan di laga perdana.

 

Selain karena faktor pendukung tuan rumah karena laga akan dimainkan di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Coach Timo juga mengakui bahwa secara kualitas individual, para pemain Persib masih lebih baik dibandingkan anak-anak asuhnya.

 

“Bukan hanya faktor tuan rumah. Faktor pendukung memang memiliki pengaruh, tapi faktor paling besar adalah kualitas pemain mereka. Persib punya banyak pemain bintang. Mereka punya banyak pemain bagus, belanja pemainnya juga sangat cepat seperti PSM. Secara kualitas, ya harus diakui kalau mereka di atas kami. Kami memiliki keterbatasan karena pembentukan tim yang terlambat,” tukas Timo ketika diwawancara di sela sesi latihan.

 

Kendati demikian, pelatih berdarah Jerman ini tetap merasa yakin bahwa tim asuhannya akan dapat mengimbangi permainan Persib melalui taktik dan permainan yang kompak.

 

“Kami harus melawan mereka dengan kerja keras. Kami harus melawan dengan permainan disiplin dan sistem yang rapi. Itu yang harus kami lakukan kalau mau menang melawan tim yang kualitasnya di atas kami. Itu dapat menutupi berbagai kekurangan tim kami. Penting bagi tim untuk paham sistem permainan, karena sistem bisa menutupi banyak sekali kelemahan. Saya bersyukur karena tim kami kebersamaannya bagus, sehingga pengertian di lapangan bisa cukup cepat terjalin,” tukas Timo.

 

Namun Persiba akan menjalani laga tanpa diperkuat bek sayap Abdul Rahman yang diganjar kartu merah dalam laga pertama grup. Padahal menurut Timo, Abdul Rahman merupakan satu-satunya bek sayap Persiba yang memiliki kemampuan mumpuni dalam menyerang. Persiba masih memiliki stok 3 bek sayap lainnya, tetapi semuanya tidak ada yang sebagus Abdul Rahman dalam menyerang. (AA)