Boom! Indonesia U-18 Hancurkan Pertahanan Brunei Darussalam

BolaSempakPada Rabu sore (13/9/2017), tim nasional Indonesia U-18 kembali unjuk gigi melawan Brunei Darussalam di pertandingan terakhir fase grup Piala AFF U-18.

 

Pada awal pertandingan, tim berjuluk Garuda Nusantara langsung menggetarkan gawang lawan melalui aksi Rafli yang memanfaatkan blunder dari pemain bertahan Brunei, skor pun berubah 1-0 sebelum satu menit pertandingan berjalan.

 

Dan pada menit ke-18, Egi Maulana Vikri memperlebar keunggulan menjadi 2-0 melalui aksinya dari dalam kota penalti lawan. Dan tak lama kemudian, pemain bernomor punggung 10 itu kembali mencetak gol ke-3 bagi Indonesia.

 

Pada babak pertama, Indonesia terus mengurung pertahanan lawan dan membuat beberapa peluang emas meskipun gagal di konversi menjadi gol, sampai akhirnya pada menit ke-40, Witan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan membuat Indonesia unggul 4-0.

 

Jelang babak pertama berakhir, Rafli kembali mencetak gol melalui kepalanya, kali ini memanfaatkan umpan crossing dari Dedi Tri Maulana, sehingga skor pun berubah menjadi 5-0.

 

Dan tepat di masa injury time, Rafli kembali mencetak gol dan membuat Indonesia unggul 6-0.

 

Pada babak kedua, Indra Sjafri memasukkan Saddil Ramdani untuk menggantikan Feby Eka dan pemain itu pun langsung menambah daya gedor tim muda Indonesia.

 

Berkali-kali membuat peluang emas dan gagal menambahkan gol, akhirnya pada menit ke-64, Witan kembali menjadi protagonis dengan mencetak gol ke-7 bagi Indonesia.

 

Dan akhirnya tim asuhan Indra Sjafri ini pun mengakhiri pertandingan dengan skor 8-0, dimana gol terakhir diciptakan oleh Hanis dengan memanfaatkan umpan Egy.

 

Dengan hasil pertandingan tersebut, Indonesia berhasil menjadi juara grup karena Vietnam kalah dari Myanmar dengan skor 2-1, serta dengan keunggulan dalam jumlah gol. Dan dipastikan juga bahwa Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di babak semi-final.

 

 

Pemain Indonesia U-18 yang diturunkan:

Muchamad Aqil Savik, Kadek Raditya, Samuel Christianson, Rachmat Irianto, Dedi Tri Maulana, Muhammad Luthfi (Syahrin Abimanyu 60′), Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Feby Eka (Saddil Ramdani 46′), Asnawi Mangkualam, Muhammad Rafli (Hanis Saghara 65′)