Bali United Berburu Pelatih Baru

BolaSempak – Keputusan PSSI untuk kembali menggandeng Indra Sjafri sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-19 membuat Bali United harus kehilangan pelatih mereka, padahal Piala Presiden 2017 telah di depan mata. Indra menolak untuk melatih Bali United di kompetisi tersebut karena ingin fokus kepada pemilihan pelatih tim nasional U-19. Hal ini membuat klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut harus segera mendapatkan pelatih baru agar dapat berlaga di ajang Piala Presiden.

 

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengungkapkan kalau pihaknya telah mengantongi beberapa nama sebagai kandidat pelatih Bali United selanjutnya. Kendati demikian, Yabes belum mau mengungkapkan siapa saja nama-nama tersebut dan siapa yang merupakan kandidat terkuat.

 

“Kami punya beberapa calon pelatih baru, baik dari dalam negeri maupun pelatih asing. Kemarin saya sempat dapat calon pelatih yang punya lisensi UEFA Pro. Ada juga yang punya lisensi dari AFF yang tertarik melatih tim kami,” ucap Yabes kepada pers. Pada kesempatan tersebut, Yabes sekaligus juga menepis rumor yang mengatakan bahwa Ibnu Grahan akan segera dipastikan sebagai pengganti Indra Sjafri.

 

“Kami masih pertimbangkan semua kemungkinan. Coach Ibnu mungkin masuk dalam pertimbangan, tetapi jangan terlalu berharap banyak,” tegas Yabes memupus rumor tersebut.

 

Yabes juga mengatakan akan segera mengumumkan siapa suksesor Indra Sjafri setelah PSSI menerbitkan surat penunjukan sang pelatih sebagai pelatih tim nasional U-19. Indra dijadwalkan akan segera diresmikan sebagai pelatih baru timnas U-19 pada minggu pertama bulan Februari 2017.  Ini merupakan kali kedua kebersamaan Indra dengan tim nasional U-19. Sebelum bergabung dengan Bali United di tahun 2015, Indra merupakan pelatih tim nasional U-19 yang sempat membawa Merah Putih berkibar sebagai juara Piala AFF U-19 2013. Nama-nama seperti Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama, dan Ilham Udin merupakan pemain yang diorbitkan oleh Indra pada periode pertamanya sebagai pelatih timnas U-19. (AA)