Alexander Punya Potensi Bagus

Alexander Punya Potensi Bagus

Bola Sempak – Erick Ibrahim yang menjabat sebagai pelatih penjaga gawang Persela Lamongan menilai, Alexander yang diplot bermain dalam dua laga terakhir memiliki potensi bagus pada kemudian hari.

 

Dalam dua pertandingan terakhir, Persela memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Ini dilakukan karena tim Laskar Joko Tingkir sudah dipastikan aman dari degradasi.

 

Kiper muda Alexander juga mendapatkan kesempatan itu. Dia dipercaya tampil saat kalah 1-3 dari Bhayangkara FC dan bermain imbang 2-2 dengan Persiba Balikpapan, Minggu (5/11/2017).

 

“Saya melihat Alex punya potensi bagus ke depannya, terlebih dia tidak terlihat nervous saat menjalani pertandingan lawan Bhayangkara FC. Padahal itu adalah debutnya bersama tim senior,” ujar Erick, Senin (6/11/2017).

 

Dengan ditunjang postur 180 sentimeter, Erick menilai Alex sudah memiliki tinggi badan ideal meski dia menyatakan, ada beberapa hal yang harus dibenahi dari kiper berusia 20 tahun itu.

 

“Setelah diskusi dengan pelatih kepala (Aji Santoso), makanya kami putuskan untuk memainkan Alex lagi lawan Persiba. Itu bagian dari upaya kami untuk memberikan jam terbang dan pengalaman kepada para pemain muda,” ucap dia.

 

“Para pemain muda juga harus merasakan atmosfer pertandingan sesungguhnya, supaya mereka lebih terasah,” kata Erick.

 

Erick, yang juga sempat menjalani karier sebagai seorang penjaga gawang, melihat Alex masih memerlukan adaptasi dan pembelajaran.

 

“Alex memang sepertinya harus banyak belajar lagi untuk tidak sekadar mengamankan gawang, tapi bagaimana melakukan distribusi bola kepada rekan-rekannya, karena setiap bola yang diamankan itu tidak harus ditendang jauh, tapi bagaimana akurasinya kepada sesama rekan di lapangan,” tutur Erick.