Watzke: Barca Harus Bayar Lebih Banyak Jika Inginkan Dembele

BolaSempak Barcelona harus mengumpulkan lebih dari € 100 juta jika mereka ingin mendapatkan jasa pemain sayap Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, sebagai penerus Neymar.

 

Neymar telah menyelesaikan kepindahan senilai € 222 juta ke Paris Saint-Germain pada pekan lalu dan berbagai laporan terkait dengan nama Dembele ke Camp Nou semakin deras karena klub Spanyol itu memiliki dana yang cukup besar untuk menggantikan pemain asal Brasil tersebut.

 

Berbicara kepada Eurosport selama liputan tentang DFL-Supercup, di mana Dembele memberi assist pada gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang dalam hasil imbang 2-2 sebelum Bayern Munich menang 5-4 melalui adu penalti, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke memberikan pendapat tentang situasi pemain asal prancis berusia 20 tahun tersebut.

 

Ditanya tentang kemungkinan biaya € 100 juta yang bisa ditawarkan, dia berkata: “Bagaimanapun, itu tidak cukup.”

 

Watzke mengutip perjuangan Wolfsburg sejak mengizinkan Kevin De Bruyne untuk bergabung dengan Manchester City dengan harga £ 54,5 juta pada bulan Agustus 2015 sebagai argumen untuk tidak menerima biaya rendah aset berharga di klub.

 

Dia mengatakan: “Saya ingat Kevin de Bruyne, dia adalah pemain  yang ditransfer dari Bundesliga. Bila Anda melihat beberapa tahun kemudian, itu bukan transfer terbaik meski tim ini kehilangan banyak kualitas.”

 

Memimpin spekulasi seputar Dembele berarti fokusnya sudah teralihkan dari rumor Aubameyang, pencetak gol terbanyak Bundesliga musim lalu itu sering dipuji karena konsistensi dan banyak yang ingin membawanya dari Signal Iduna Park selama setahun terakhir.

 

“Saya pikir kami sudah menjelaskan bahwa dia akan tinggal bersama kami,” Watzke menambahkan. “Ketika kami mengatakan itu, media menulis bahwa dia akan pergi pada bulan Januari. Tidak, dia pasti akan tinggal. Jadi apa yang dikatakan media sebaiknya dibiarkan saja.”