Van Marwijk: “Socceroos Akan Bermain Dengan Cara Saya”

bolasempak.com Pelatih baru tim nasional Australia, Bert van Marwijk, menepis anggapan bahwa dia akan mengikuti warisan yang ditetapkan oleh Ange Postecoglou, dengan mengindikasikan bahwa dia akan melakukan “jalannya sendiri”.

 

Pelatih berusia 65 tahun asal Belanda itu berbicara melalui konferensi media di Sydney pada Kamis malam untuk pertama kalinya sejak ditunjuk menjadi pelatih Socceroos seminggu yang lalu.

 

Ketika ditanya apakah Australia akan bermain dengan taktik menyerang seperti yang digunakan oleh Postecoglou, Van Marwijk menegaskan bahwa dia akan membuat tanda sendiri di tim yang dilatihnya.

 

“Saya menghormati mantan pelatih, tapi saya akan melakukannya dengan cara saya,” kata Van Marwijk, dikutip Sky Sport (1/2/2018). “Saya pelatih yang realistis, saya suka sepakbola kreatif, saya suka bola tapi saya juga suka menang. Itu yang paling penting.

 

“Saya pikir yang penting adalah tim ini bermain dengan cara yang sesuai untuk pemain juga pelatih. Anda tidak bisa bermain dengan cara yang tidak bisa dilakukan pemain. Di sepakbola modern Anda harus memiliki pengaruh pada permainan saat Anda tidak memiliki bola. Di sepakbola modern, semuanya tentang transisi.

 

Tim Cahill bergabung kembali dengan Millwall di Championship. hampir dua bulan setelah meninggalkan Melbourne City. Dan Van Marwijk mengisyaratkan dia senang dengan langkah Cahill namun menolak untuk menjelaskan lebih lanjut tentang rencananya pada striker 38 tahun itu.

 

“Saya pikir itu adalah sinyal yang sangat bagus karena dia pergi bermain untuk Millwall,” tambahnya. “Tapi saya tidak akan mengatakan apapun tentang kualitas permainannya.”

 

Australia berada satu grup bersama Prancis, Peru dan Denmark untuk Piala Dunia di Rusia. Hal itu membuat Van Marwijk menjelaskan tujuannya adalah membawa Socceroos ke babak sistem gugur dan mengatakan bahwa misinya dimulai untuk mendapatkan hasil melawan Prancis di partai pembuka.

 

“Saya pergi ke Piala Dunia hanya dengan satu hal yang penting, bertahan di babak pertama,” jelasnya. “Jika saya tidak memiliki kepercayaan diri untuk mencapai putaran berikutnya, saya tidak akan duduk di sini.

 

“Mereka (Australia) bisa bermain sepakbola, mereka mencoba bermain sepakbola, mereka kuat secara fisik. Tantangannya adalah membiarkan mereka bermain sedemikian rupa sehingga tim ini memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan pertandingan, misalnya melawan Prancis.”

 

Socceroos akan memainkan pertandingan pertama mereka di bawah Van Marwijk bulan depan, dengan pertandingan persahabatan di Oslo melawan Norwegia pada 23 Maret sebelum menantang Kolombia di London empat hari kemudian.