Trezeguet Yakin Pogba Bersinar di Piala Dunia

bolasempak.com Paul Pogba mungkin berada dalam “posisi yang sulit” di Manchester United tetapi dia masih akan memainkan peran utama untuk tim nasional Prancis di Piala Dunia, menurut David Trezeguet.

 

Pogba tampaknya sedang mengalami periode sulit dibawah kepelatihan Jose Mourinho di Old Trafford, dengan gelandang tersebut sempat menjadi pemain cadangan yang tidak terpakai dalam kemenangan Piala FA atas Brighton & Hove Albion beberapa waktu lalu.

 

Pemain berusia 25 tahun itu juga berada di bangku cadangan ketika berhadapan dengan Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, sementara dia juga absen ketika melawan Liverpool di Premier League namun menjadi starter saat Derby Manchester pada akhir pekan.

 

Namun, Trezeguet (eks-striker Prancis) menegaskan bahwa rekan senegaranya itu masih harus diperhitungkan bersama Antoine Griezmann, yang bisa menjadi sosok penting untuk menjalani turnamen di Rusia mendatang.

 

“Mengenai Euro sebelumnya, Griezmann melakukan sesuatu yang sempurna. Dia menunjukkan kualitas sebagai pemain kunci dari tim nasional Prancis,” kata Trezeguet kepada Omnisport.

 

“Saya pikir Pogba akan memiliki situasi terbaiknya sendiri. Dia dalam posisi yang lebih rapuh di klubnya, tetapi Paul memiliki semua kualitas yang dibutuhkan. Dia pemain kelas dunia dan pasti ingin menunjukkan kekuatannya.

 

“Kami berbicara tentang dua pemain yang mewakili masa kini yang juga masa depan tim nasional Prancis.”

 

Sementara Griezmann hampir pasti mendpaat tempat reguler, pelatih Prancis Didier Deschamps menghadapi pilihan sulit atas siapa yang bermain di samping striker Atletico Madrid tersebut.

 

Olivier Giroud telah tampil secara teratur di bawah Deschamps, sementara Ousmane Dembele, Anthony Martial dan Kylian Mbappe adalah kandidat untuk mengisi posisi sayap.

 

Wissam Ben Yedder kini juga dalam pertimbangan setelah ia dipanggil untuk pertandingan persahabatan melawan Kolombia dan Rusia, menambahkan kedalaman lebih lanjut ke di lini serang.

 

“Ketika Anda melihat kualitas pemain mengenai apa yang mereka lakukan untuk klub mereka, jelas ini adalah pilihan yang sulit untuk dibuat,” Trezeguet menambahkan.

 

“Dia memiliki beberapa kemungkinan. Saya pribadi berpikir bahwa ada beberapa pilihan menarik yang bisa dibuat. Dia akan menemukan pemain yang tepat untuk menjalani Piala Dunia.”

 

Dengan skuad bertabur bintang, Trezeguet yakin Deschamps dapat membawa Prancis meraih kemenangan.

 

“Secara individu, ini adalah tim kelas dunia dengan pelatih yang sangat berpengalaman baik sebagai pelatih dan sebagai pemain,” jelas mantan pemenang Piala Dunia 98’ dan Euro 2000 tersebut.

 

“Kami memiliki segalanya untuk memaksimalkan hasil. Tentunya ini adalah turnamen yang sangat sulit dan tim lainnya juga ambisius. Saya pikir Prancis akan memiliki dukungan besar dan mereka akan jadi favorit.”