Thiago Silva Tanggapi “Perlakuan Kasar” Terhadap Neymar

Thiago Silva, Neymar

bolasempak.com Bek timnas Brasil, Thiago Silva, berpikir perhatian khusus yang didapat Neymar dari para pemain bertahan lawan di Piala Dunia adalah “normal” karena keahliannya yang membuat dia sulit dihentikan.

 

Neymar, yang baru kembali dari cedera metatarsal bulan lalu, tampak mendekati penampilan terbaiknya pada Senin malam ketika Brasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 untuk mencapai babak perempatfinal di Rusia.

 

Bintang Paris Saint-Germain itu sering menjadi pusat perhatian, saat dia mencetak gol dan memainkan peran kunci ketika Roberto Firmino mencetak gol yang kedua.

 

Namun dia juga mendapat kritikan dari pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio yang menggambarkan beberapa situasi sebagai “akting berlebihan” ketika Miguel Layun tampak menginjak pergelangan kakinya.

 

Namun, Thiago Silva tidak percaya perlakuan kasar semacam itu adalah hal baru bagi Neymar.

 

“Ini normal karena Neymar memiliki banyak kualitas,” kata Silva kepada wartawan ESPN (4/7/2018). “Para pemain yang bertahan melawannya melakukan pelanggaran karena selalu sulit untuk menjaga Neymar dan mengambil bola tanpa menjatuhkannya. Tapi itu pertandingan yang sulit.”

 

Dalam pertandingan berikutnya, Brasil akan menghadapi Belgia yang sempat tertinggal namun membalikkan skor 3-2 atas Jepang dari gol Nacer Chadli.

 

Silva mengakui para pemain yang ada di skuad Roberto Martinez memiliki kemampuan yang sama baiknya, tetapi bersikeras Brasil adalah favorit terlepas dari siapapun tim yang akan mereka lawan.

 

“Belgia sangat kuat secara fisik dan teknis,” tambah bek tengah itu. “Belgia pantas bermain di babak 16 besar.

 

“Saya pikir di semua kompetisi, Brasil adalah favorit, tetapi kami tahu itu tidak cukup. Kami harus bekerja keras dan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan jika kami ingin memenangkan gelar.

 

“Kami akan terus bekerja dan beristirahat dengan baik karena pertandingan hari Jumat akan lebih sulit. Saya memahami situasinya, terlebih melihat bagaimana kami lolos dari grup.

 

“Sempat ada keraguan ketika kami gagal memaksimalkan sejumlah peluang untuk mendapat kemenangan, tapi tim ini telah berubah dan berada di jalan yang tepat. Saya tidak sabar menantikan perlawanan Belgia.”