Target Dua Tahun Kedepan, Robben Ingin Bertahan di Level Tertinggi

bolasempak.com Arjen Robben berharap bisa bermain selama dua tahun lagi di “level tertinggi” namun tidak khawatir dengan masa depannya di Bayern Munich meskipun kontraknya akan segera berakhir.

 

Robben berada di Bayern sejak 2009, saat dia terabaikan dari skuad Real Madrid dan meskipun cedera menjadi hal yang biasa, dia mendapat banyak kesuksesan bersama raksasa Bavarians.

 

Sekarang menginjak usia 34 tahun, kontrak Robben akan habis pada akhir musim ini dan dia punya kesempatan pergi dari Allianz Arena untuk mencari tantangan baru, meski klub tersebut berencana untuk membuat pertemuan tentang perpanjangan kontrak.

 

Sementara Bayern bisa saja tidak bersedia memberinya kontrak tambahan, Robben merasa “sangat bugar” dan mungkin saja menunggu keputusan Jupp Heynckes setelah musim ini berakhir.

 

“Tentu saja, keputusan ini tidak sepenuhnya terlepas dari apa yang ada di ruang belakang (staf pelatih),” kata Robben kepada Sportbuzzer (18/2/2018). “Pelatih adalah orang yang bekerja sama dengan Anda setiap hari, tapi saya memiliki komunikasi yang terbuka dan jujur dengan semua yang bertanggung jawab di sini sehingga saya sama sekali tidak khawatir.

 

“Klub akan memiliki rencana dan kemudian saya dan klub harus memutuskan bagaimana kelanjutannya. Saat ini saya merasa sangat bugar, sangat bagus dan percaya bahwa saya bisa bermain di level tertinggi untuk satu atau dua tahun lagi. Itulah yang jadi tujuan saya.”

 

Berkarir di China dan Amerika Serikat dianggap sebagai langkah potensial bagi Robben, yang sedang serius memikirkan masa depannya.

 

“Itu adalah pembicaraan yang biasa terjadi di rumah, saat saya berbicara dengan keluarga saya atau teman-teman saya,” tambahnya. “Sekarang ini adalah fase di mana saya harus membuat keputusan. Beberapa tahun yang lalu, itu biasanya relatif jelas, namun akhirnya saya banyak berpikir dan ini tidak mudah, tapi sangat menggairahkan.

 

“Ada banyak kesempatan terbuka, beberapa hal yang sudah dipikirkan dengan matang, tapi saya akan menyimpannya untuk diri sendiri.”

 

Heynckes akan meninggalkan Bayern pada akhir musim setelah menggantikan Carlo Ancelotti pada Oktober lalu, namun Robben sangat ingin melihat pelatih berusia 72 tahun itu bertahan lebih dari satu tahun.

 

“Pertama-tama, bagus sekali kalau Jupp Heynckes sudah kembali,” Robben mengungkapkan. “Dia, Peter Hermann dan Hermann Gerland tahu klub luar dalam. Mereka semua tahu betul apa yang dibutuhkan setiap pemain.

 

“Anda telah melihat perubahan haluan sejak hari pertama, yang tentu saja ada kaitannya dengan pelatih. Saya akan senang jika Jupp Heynckes masih terus melakukannya, tapi itu keputusannya sendiri dan tidak peduli bagaimana hasilnya, Anda harus menghormatinya.”