Stefano Lilipaly, Pemain Terbaik Eerste Divisie Pekan Ke-23

BolaSempak – Pemain tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang Eerste Divisie Belanda pekan pertandingan ke-23. Penghargaan tersebut diberikan majalah Voetbal International untuk Lilipaly saat membawa timnya, Cambuur SC menang telak 3-0 atas Helmond Sport. Dalam laga tersebut, Lilipaly tampil cemerlang dengan mencetak satu gol dan memberikan dua assist.

 

Bukan hanya dianugerahi gelar pemain terbaik mingguan, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga disebut-sebut sebagai pembelian terbaik di Eerste Divisie Belanda pada bursa transfer musim dingin. Sebenarnya, kepindahan Lilipaly ke Cambuur pada bulan Januari sedikit berbau kebetulan. Lilypaly memang sudah resmi akan berseragam Cambuur, namun kepindahan Lilipaly secara resmi dijadwalkan baru akan terjadi di bursa transfer musim panas mendatang. Namun cederanya pemain andalan Cambuur di lini tengah, Sande van de Streek membuat pihak klub memutuskan untuk mempercepat kedatangan Lilipaly.

 

“Stefano Lilipaly tampil gemilang bersama tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF akhir tahun lalu dengan mencapai babak final. Ia memilih melanjutkan karier di Belanda ketimbang pulang ke Indonesia, dan pindah dari Telstar SC ke Cambuur SC pada Januari silam. Walau baru bergabung, Lilipaly sepertinya tidak mengalami kesulitan beradaptasi dan langsung tampil kompak dengan rekan-rekan barunya. Sejauh ini, transfer Lilipaly ke Cambuur merupakan pembelian terbaik di Jupiler League,” tulis Voetbal International dalam editorialnya.

 

Lilipaly memang tampil gemilang di awal karirnya bersama Cambuur. Termasuk ketika menghadapi Helmond Sport, Lilipaly sudah dua kali dianugerahi gelar man of the match. Sayang performa bagus Lilipaly dan Cambuur harus terhenti akibat dikalahkan oleh De Graafschap dengan skor telak 3-0, Selasa dini hari silam. Masih banyak waktu bagi Lilipaly untuk meningkatkan performanya menjadi lebih baik lagi. Publik Indonesia tentu berharap, kiprah Lilipaly bersama Cambuur dapat membuka mata klub-klub Eropa terhadap kualitas pemain Tanah Air, dan membuka pintu berkiprah di Eropa bagi para pemain Indonesia di masa depan. (AA)