Southgate Pastikan Persaingan di Level Klub Bukan Masalah di Skuad Inggris

Gareth Southgate

bolasempak.comGareth Southgate mengatakan persaingan klub yang mencemari peluang Inggris di era Rio Ferdinand dan Steven Gerrard tidak akan menjadi masalah bagi para pemainnya karena mereka bertujuan untuk “membuat sejarah mereka sendiri”.

 

Ferdinand, Gerrard dan Frank Lampard berbicara secara terbuka pada tahun 2017 tentang bagaimana komunikasi buruk antara pemain Inggris yang berkarir di klub-klub Premier League, menunjukkan bahwa ”Generasi Emas” The Three Lions tidak memiliki kohesi.

 

Komentar tersebut telah digunakan oleh Southgate untuk membantu para pemainnya memahami pentingnya menciptakan persahabatan di Inggris.

 

“Kami telah mendengarkan wawancara yang menarik dari Rio, Frank dan Steven, dan kami telah menggunakan pernyataan mereka untuk mengatakan bahwa kami harus memastikan menempatkan situasi klub di satu sisi, tapi saya tidak berpikir ada persaingan yang intens antara klub-klub top yang ada saat itu,” kata Southgate, dikutip Sky Sports (11/6/2018)

 

“Masa lalu dapat membantu dan menginformasikan kepada kami, tetapi itu tidak seharusnya mempengaruhi dan kami harus menjadi tim solid. Kami telah berbicara panjang lebar minggu ini tentang bagaimana kami benar-benar bangga mewakili semua orang tetapi yang terpenting adalah bagaimana masuk ke turnamen mendatang.

 

“Ini adalah tim yang beragam dengan keahlian yang berbeda dan mereka memiliki kesempatan untuk membuat sejarah mereka sendiri. Kapanpun Anda mengenakan jersey Inggris, Anda memiliki kesempatan untuk membuat sejarah.”

 

Southgate senang mendengar orang-orang seperti Dele Alli menyatakan percaya pada peluang Inggris untuk maju ke final di Moscow.

 

“Mengapa saya membatasi apa yang mereka rasakan itu mungkin?” dia menambahkan. “Pekerjaan saya adalah mengizinkan setiap orang untuk bermimpi. Buat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Tidak ada satupun dari kita yang akan merasa senang atau bangun dari tempat tidur hanya untuk keluar dari kelompok. Mereka berada di usia terbaik dan memiliki rasa lapar, antusiasme dan kualitas besar sehingga mereka pasti bisa terus meningkat.”

 

Ruben Loftus-Cheek adalah salah satu pemain muda dalam skuad Southgate dan mengakui mungkin meninggalkan Chelsea untuk mengamankan waktu bermain reguler setelah Piala Dunia.

 

“Ke depannya saya benar-benar menyadari pentingnya bermain secara teratur untuk kemajuan dan pengembangan saya sendiri,” kata Loftus-Cheek.

 

“Saya merasa menjadi lebih baik setiap pertandingan di Palace, jadi bermain secara teratur adalah kunci yang maju dan itu akan membantu saya membuat keputusan setelah Piala Dunia.”