Socceroos Umumkan Skuad Awal Untuk Piala Dunia

Socceroos

bolasempak.com Bintang Melbourne City Daniel Arzani disebutkan dalam skuad awal Australia untuk Piala Dunia mendatang, sementara nama Tim Cahill juga disertakan.

 

Arzani, 19, menjalani performa cemerlang di A-League musim ini, melakukan banyak hal sehingga mengesankan pelatih Bert van Marwijk untuk membawanya ke bagian dari skuad yang berisi 32 orang.

 

Pemain sayap itu mencetak dua gol dan memberi tiga assist di liga musim ini, yang mengarah bahwa tim nasional Iran (tempat kelahirannya) bisa membuatnya beralih kesetiaan.

 

Sementara itu, Cahill berada di jalur untuk bermain di Piala Dunia keempatnya meski jarang tampil reguler di Millwall.

 

Posisi striker berusia 38 tahun itu menjadi poin pembicaraan, tetapi ia dimasukkan meski bermain hanya 63 menit di Championship sejak kembali ke klub pada Januari lalu.

 

Di antara pilihan yang menjadi kejutan adalah Fran Karacic, bek kanan milik NK Lokomotiva yang masih berusia 21 tahun.

 

Karacic lahir dan telah menjalani seluruh karirnya di Kroasia, tetapi tampaknya akan mengenakan warna Socceroos di turnamen ini dan seterusnya.

 

“Saya bukan orang yang berubah sepanjang waktu dan kami berpikir lama tentang skuad utama yang harus kami pilih,” kata Van Marwijk, dilansir Sky Sports (8/5/2018).

 

“Saya memiliki pengalaman yang baik dengan 26 pemain dalam 10 hari saya bekerja dengan mereka (untuk pertandingan persahabatan melawan Norwegia dan Kolombia), jadi saya tidak punya alasan untuk tidak mencalonkan mereka lagi. Tapi kami telah melihat pemain lain sehingga akan ada beberapa nama baru di skuad.”

 

 

Skuad sementara Timnas Australia

Kiper: Brad Jones (Feyenoord), Mitchell Langerak (Nagoya Grampus), Mathew Ryan (Brighton & Hove Albion), Danny Vukovic (Genk)

Bek: Aziz Behich (Bursaspor), Milos Degenek (Yokohama F Marinos), Alex Gersbach (Rosenborg), Matius Jurman (Suwon), Fran Karacic (NK Lokomotiva), James Meredith (Millwall), Josh Risdon (West Sydney Wanderers), Trent Sainsbury (Hopper), Aleksandar Susnjar (Mlada Boleslav), Bailey Wright (Bristol City)

Gelandang: Joshua Brillante (Sydney FC), Jackson Irvine (Hull City), Mile Jedinak (Aston Villa), Robbie Kruse (Bochum), Massimo Luongo (QPR), Mark Milligan (Al Ahli), Aaron Mooy (Huddersfield Town), Tom Rogic (Celtic), James Troisi (Melbourne Victory)

Striker: Daniel Arzani (Melbourne City), Tim Cahill (Millwall), Apostolos Giannou (Guangzhou R & F), Tomi Juric (Luzern), Mathew Leckie (Hertha Berlin), Jamie Maclaren (Hibernian), Andrew Nabbout (Urawa Reds), Dimi Petratos (Newcastle Jets), Nikita Rukavytsya (Maccabi Haifa).