Sneijder Absen Untuk Belanda di Kualifikasi Terakhir Piala Dunia ?

BolaSempakPemegang rekor caps tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, dipastikan dari skuad untuk kualifikasi ganda kualifikasi Piala Dunia melawan Belarusia dan Swedia.

 

Sneijder telah mencetak 31 gol dalam 132 penampilan internasional, namun belum dipanggil oleh pelatih Dick Advocaat untuk pertandingan selanjutnya.

 

Belanda berada di posisi ketiga di Grup A, empat poin di bawah pemimpin klasemen sementara Prancis dan terpaut tiga poin dari Swedia yang ada di urutan kedua.

 

Mereka melakukan perjalanan ke Belarusia pada tanggal 7 Oktober sebelum menjamu Swedia di Amsterdam tiga hari kemudian karena mereka ingin lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun depan.

 

Tidak ada tempat dalam skuad untuk Klaas-Jan Huntelaar dan Robin van Persie, namun Ryan Babel diharapkan bisa tampil pertama kali untuk negaranya sejak 2011, setelah penampilannya yang bagus baru-baru ini bersama Besiktas.

 

“Jika Anda memiliki karir seperti Wesley Sneijder, Anda harus melepaskan capsnya, tapi saya akan melihat apakah dia bermain atau tidak, dan bukan itu masalahnya,” kata Advocaat.

 

“Sejak pertandingan internasional terakhir kami, dia tidak lagi bermain dengan Nice. Dia harus menemukan kontinuitas dan lebih konsisten dalam sepakbola.

 

“Saya bisa memastikan bahwa hanya pemain yang benar-benar siap dan bugar yang akan menggunakan seragam orange ini, ini bukan tenatng siapa yang harus mendapatkan waktu bermain, tapi ini adalah misi sebagai sebuah negara.

 

“Ada banyak harapan dan pastinya kami tidak ingin mengulangi hal buruk dengan tidak ikut kompetisi seperti Piala Dunia, terutama setelah gagal di Euro dan itu menyakitkan.

 

“Saya ingin melihat Belanda seperti dulu, yang disegani dan mampu memenangkan setiap pertandingan.”

 

Skuad Belanda

Kiper: Jasper Cillessen (Barcelona), Maarten Stekelenburg (Everton), Jeroen Zoet (PSV Eindhoven)

Bek: Nathan Ake (Bournemouth), Daley Blind (Manchester United), Wesley Hoedt (Southampton), Daryl Janmaat (Watford), Matthijs de Ligt (Ajax), Karim Rekik (Hertha Berlin), Kenny Tete

Gelandang: Donny van de Beek, Marco van Ginkel (PSV Eindhoven), Davy Klaassen (Everton), Davy Propper (Brighton & Hove Albion), Kevin Strootman (Roma), Tonny Vilhena (Feyenoord), Georginio Wijnaldum (Liverpool), Babel (Besiktas), Memphis Depay (Lyon)

Striker: Bas Dost (Sporting CP), Vincent Janssen (Fenberbache), Jurgen Locadia (PSV Eindhoven), Arjen Robben (Bayern Munich).