Shanghai SIPG Rekrut Ricardo Carvalho

BolaSempak – Klub Chinese Super League, Shanghai SIPG telah menyelesaikan proses kepindahan bek veteran Ricardo Carvalho. Pemain berusia 38 tahun tersebut telah berstatus tanpa klub setelah memutuskan kebersamaan dengan AS Monaco di akhir musim 2015/2016, dan Shanghai SIPG akhirnya memutuskan untuk merekrut mantan pemain Chelsea dan Real Madrid untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

 

Pengumuman resmi tentang bergabungnya Carvalho dengan Shanghai SIPG dilansir sendiri oleh klub sendiri melalui laman resmi mereka.

 

“Kami menyambut datangnya Carvalho dan kami yakin bahwa Carvalho memiliki kemampuan dan pengalaman untuk dapat memperkuat lini pertahanan tim di musim depan,” begitu bunyi pernyataan resmi dari Shanghai SIPG.

 

Carvalho memang sudah tidak berusia muda lagi, tetapi pengalaman yang ia miliki masih mampu berdampak bagi tim yang ia bela. Terbukti, tim nasional Portugal mampu memenangkan turnamen Euro 2016 dengan Carvalho di dalam tim. Karir Carvalho memang bergelimang dengan gelar. Sebelum bergabung dengan Chelsea, Carvalho memenangkan tiga gelar Liga Portugal dan satu gelar Liga Champions bersama FC Porto. Bersama Chelsea, Carvalho menjuarai Liga Primer Inggris sebanyak tiga kali. Ia kemudian bergabung dengan Real Madrid dan menjuarai gelar La Liga Spanyol, sebelum akhirnya bergabung dengan AS Monaco di tahun 2013.

 

Kedatangan Carvalho menjadi kedatangan nama besar lainnya setelah pembelian pemain bintang asal Brazil, Oscar dan pemain tim nasional Uzbekistan, Odil Ahmedov. Shanghai SIPG memang tak segan menggelontorkan uang besar untuk menarik minat pemain kelas dunia. Oscar dibeli dengan harga mencapai 52 juta pounds. Sebelumnya di bursa transfer musim panas tahun 2016 silam, Shanghai SIPG mendatangkan Hulk dari Zenit St. Petersburg dengan rekor transfer Asia saat itu, yakni 46 juta pounds. (AA)