Sering Buang Peluang, Griezmann Dapat Dukungan Dari Simeone

bolasempak.com Antoine Griezmann tidak bisa memberi Atletico Madrid keunggulan lagi, menurut Diego Simeone setelah pemain bintangnya itu tampil buruk di leg kedua perempat final Liga Europa.

 

Griezmann menyia-nyiakan dua peluang emas dalam kekalahan 1-0 melawan Sporting CP, dimana tim asuhan Simeone maju ke semifinal dengan keunggulan 2-1 secara agregat meski mereka kalah dini hari tadi.

 

Striker asal Prancis itu telah mencetak 17 gol dalam 16 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi tetapi tampak kesulitan untuk tampil cemerlang dan tidak bisa berbuat lebih jauh di Lisbon.

 

Tapi Simeone, yang melihat Diego Costa tampil tidak sesuai harapan di awal babak kedua karena masalah hamstring dan Lucas Hernandez menderita cedera di bagian wajah, tidak merasa Griezmann tampil begitu buruk.

 

“Tidak mungkin bagi Griezmann untuk bermain lebih menentukan daripada yang sudah dilakukannya untuk Atletico,” kata Simeone kepada wartawan, dilansir Marca (14/3/2018).

 

“Kami sangat senang karena sekali lagi tim ini menemukan karakter lagi. Lucas dan Costa mengalami cedera dan tim terus bermain dengan sejumlah besar usaha.

 

“Saya tidak mengharapkan hal lain dari pertandingan. Saat ini, tidak ada yang mudah. Sporting CP adalah tim yang hebat, mereka tahu bagaimana cara memenangkan pertandingan apalagi didepan para penggemarnya.

 

“Kami bisa mencetak dua gol, tetapi pada akhirnya kami cukup menderita untuk lolos ke semifinal Eropa lainnya.

 

“Sporting memiliki pelatih yang hebat (Jorge Jesus). Kami mengatakannya di Madrid. Dengan situasi yang penting, kami harus mengatur ulang permainan dan tim merespon dengan cara terbaik. Saya juga melihat banyak hal mengesankan dari Sporting.

 

“Yang jelas kami merasa senang karena bisa melewati tim yang tangguh. Semakin Anda bermain keras, maka lawan Anda semakin menyulitkan.”

 

Atleti – pemenang Liga Europa pada tahun 2010 dan 2012 – jarang mengancam gawang Rui Patricio, dengan sundulan Fredy Montero memberi harapan kepada Jorge Jesus untuk membuat comeback.

 

Tapi Simeone lebih suka fokus pada hal-hal positif saat Atletico mendekati penampilan ketiga di final Eropa dalam lima musim terakhir.

 

“Kami hidup dengan antusiasme dan determinasi,” Simeone menambahkan. “Saya hidup dengan bangga, melihat kami adalah salah satu yang terbaik di Eropa, tahun lalu di Liga Champions dan sekarang di Liga Europa. Ini adalah kenyataan untuk kami.

 

“Bagi penggemar Atletico, adalah suatu kehormatan untuk berada di semifinal Eropa lainnya. Saya yakin mereka akan bangga dengan perjuangan kami meski gagal di kompetisi yang lebih elit.

 

“Hal ini membuat kami cukup jelas bahwa memenangkan Liga Europa adalah kesempatan terbaik untuk memenangkan trofi.”