Schweinsteiger Segera Gabung Chicago Fire

BolaSempak – Bastian Schweinsteiger akan segera mengakhiri masa sulit di Manchester United dengan pindah ke klub lain. Destinasi Schweinsteiger berikutnya adalah Amerika Serikat, dimana ia akan bergabung dengan tim Major League Soccer, Chicago Fire. Menurut Chicago Tribune, Schweinsteiger akan bergabung dengan Chicago Fire dalam pekan depan dengan nilai kontrak sebesar 4,5 juta dollar untuk tahun 2017.

 

Musim ini merupakan musim yang sulit bagi Schweinsteiger karena dirinya tidak mendapatkan kepercayaan dari manajer MU, Jose Mourinho. Ia hanya tampil di 11 pertandingan di seluruh kompetisi, dan tidak satupun diantaranya yang merupakan laga Liga Primer Inggris. Terakhir kali ia turun bertanding bersama The Red Devils adalah saat masuk sebagai pemain pengganti menghadapi klub Perancis, Saint Etienne di ajang Europa League pada bulan Februari silam.

 

Chicago Fire sendiri telah menyatakan pada hari Senin kemarin kalau gelandang asal Jerman tersebut telah meninggalkan Old Trafford untuk menandatangani kontrak bersama mereka. Schweinsteiger juga mengonfirmasi hal tersebut kepada Chicago Tribune.

 

“Sepanjang karir saya, saya selalu mencari kesempatan dimana saya berharap dapat memberikan kontribusi yang positif kepada klub dan membantu membangun sesuatu yang baik. Kepindahan saya ke Chicago Fire tidak merupakan sebuah pengecualian. Dari pembicaraan satu dengan General Manager Nelson Rodriguez dan manajer Veljko Paunovic, saya merasa yakin dengan visi dan filosofi dari klub ini. Saya ingin membantu mereka untuk merealisasikan proyek ini,” tukas gelandang berusia 32 tahun ini.

 

Schweinsteiger merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Jerman. Pemain yang mengawali karir sebagai pemain sayap ini sudah menyatakan pensiun dari tim nasional, dan menyelesaikan karir internasionalnya dengan 121 caps dan berhasil menyumbangkan 24 gol. Enam penampilan tersebut dibuat Schweini saat membantu membawa Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014.

 

Sebelum bergabung dengan MU, karir Schweinsteiger dihabiskan bersama raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Ia memenangi 8 gelar juara Bundesliga dan satu trofi Liga Champions pada musim 2012/2013. (AA)