Salihamidzic Isyaratkan Kontrak Baru Untuk Ribery dan Robben

bolasempak.com Direktur olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic, mengisyaratkan Arjen Robben dan Franck Ribery akan memperpanjang kontrak untuk satu tahun lagi.

 

Baik Robben dan Ribery memiliki kontrak yang akan habis pada akhir musim, meskipun tampaknya mereka akan bertahan untuk sedikit lebih lama.

 

Ribery – yang tidak merahasiakan keinginannya untuk tetap di Allianz Arena – akan menghabiskan musim ke-12 dengan sang juara Bundesliga jika perpanjangan kontraknya dilanjutkan.

 

Dan Robben akan mengambil periodenya hingga 10 tahun, sehingga dia tetap bertahan sampai akhir musim 2018-19, setelah awalnya bergabung dari Real Madrid pada Agustus 2009.

 

Pejabat Bayern harus mengajukan pertanyaan kepada keduanya sepanjang musim ini untuk mengetahui apakah masih ingin bertahan, dan Salihamidzic sekarang menyatakan konfirmasi baru yang semakin dekat.

 

“Kami telah mengadakan beberapa pembicaraan dengan Arjen dan Franck, dan berbicara tentang kesepakatan hingga 30 Juni 2019,” kata Salihamidzic pada Bild (14/4/2018). “Kami akan mendapat berita di hari-hari berikutnya.”

 

Ribery absen dua bulan musim karena cedera lutut dan sekarang kembali dalam peran penting untuk membantu Bayern mempertahankan gelarnya.

 

Pemain berusia 35 tahun tersebut kini telah memenangkan liga di Jerman sebanyak delapan kali sejak bergabung dengan Bayern dari Marseille pada 2007, sementara ia juga membantu klub itu meraih kejayaan Liga Champions pada 2013 silam ketika mereka mengalahkan Borussia Dortmund dengan 2-1 di Wembley.

 

Robben sendiri juga memiliki periode frustrasi pada musim ini, tetapi masih berhasil bermain 20 kali di Bundesliga dan tampil dua leg di perempat final Liga Champions melawan Sevilla.

 

Bayern lolos ke semi-final kompetisi musim ini juga, di mana mereka akan menghadapi Real Madrid, sementara mereka juga akan menjalani semi-final DFB-Pokal untuk melawan Bayer Leverkusen pada 17 April mendatang.

 

Melihat peluang treble winners raksasa Bavarians musim ini, Salihamidzic pun menambahkan: “Ini akan menjadi momen penting bagi kami, setelah pertahankan Bundesliga.

 

“Tentu saja tujuan berikutnya adalah kompetisi lokal yang lainnya dan Eropa, tapi kami akan menghadapi lawan berat dan membutuhkan semua pemain.

 

“Saya harap musim ini bisa mengulangi apa yang dicapai 2013 lalu, sekaligus memberi kenangan indah untuk Jupp (Heynckes).”