Rivaldo Yakin Neymar Akan Berkembang pesat di Piala Dunia

Rivaldo, Neymar

bolasempak.com Legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, mengatakan bahwa tekanan terhadap Neymar di Piala Dunia bisa menambahkan kualitas bintang Selecao tersebut.

 

Brasil bertujuan untuk memenangkan turnamen pertama kalinya sejak 2002, ketika Rivaldo menjadi bagian dari tim yang mengalahkan Jerman (2-0) pada partai puncak di Yokohama.

 

Penebusan itu juga bisa menjadi agenda karena empat tahun lalu di kandang sendiri, Neymar mengalami cedera dan dipaksa untuk menonton timnya tersungkur 7-1 oleh Die Mannschaft di semifinal 2014.

 

Mantan penyestrikerrang Barcelona dan AC Milan itupun berbicara dengan Omnisport (7/6/2018) di pratinjau Piala Dunia di London, membahas apa saja yang akan dihadapi Neymar di Rusia.

 

“Tekanan adalah hal yang baik untuk Neymar. Ini menunjukkan kepada dunia bahwa Anda sedang diperhatikan. Tetapi semua tim harus bermain dengan baik sehingga hal-hal baik bisa terjadi,” kata pemenang Ballon d’Or 1999 itu.

 

“Semua orang di skuad harus bermain dengan baik sehingga dia bisa bermain sepakbola di tingkat yang diharapkan setiap orang.”

 

Rivaldo menyatakan empati untuk rekan senegaranya, mengatakan ia mendapat harapan yang sama dengan bintang PSG tersebut.

 

“Saya merasakan ini (tekanan) juga di dua Piala Dunia. Tapi itu tekanan yang bagus, seluruh dunia melihat Anda, Anda merasa seperti Anda harus bermain dengan baik.

 

“Situasinya sangat berbeda dan Anda membawa harapan satu negara, jelas itu adalah hal yang membebani Anda.”

 

Neymar kembali beraksi dan mencetak gol melawan Kroasia dalam kemenangan 2-0  di Anfield pada hari Minggu setelah lebih dari tiga bulan absen dengan cedera metatarsal.

 

Meskipun ia datang dari absen yang panjang, Rivaldo yakin pemenang Olimpiade 2016 tersebut akan tampil baik.

 

“Ketika Anda berusia 26 tahun, di usianya sekarang, Anda tidak akan bermain buruk,” tambanya. “Anda merasa mendapat dukungan dari para penggemar, ia percaya pada gaya sepakbolanya, jadi saya yakin dia akan bermain sangat baik.”

 

Brasil adalah salah satu favorit berat menuju turnamen di Rusia dan Rivaldo merasa mereka bisa menang meski ada persaingan ketat.

 

“Saya pikir favorit untuk tahun ini adalah Brasil. Brasil jelas berada di antara tim favorit lainnya untuk Piala Dunia kali ini,” jelasnya. “Tapi karena saya orang Brasil, saya percaya Brasil memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi juara Piala Dunia tahun ini.

 

“Tapi favorit saya yang lain adalah Prancis, Argentina, Spanyol, Jerman. Ini selalu sama. Inggris juga bisa menjadi kejutan.”

 

Brasil memulai turnamen mereka pada 17 Juni melawan Swiss di Rostov-on-Don. Setelah itu mereka berhadapan dengan Kosta Rika pada 22 Juni sebelum mengakhiri fase grup dengan pertandingan melawan Serbia pada 27 Juni.