PSG Mengkonfirmasi Penandatanganan Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

bolasempak.com Paris Saint-Germain menegaskan pada Jumat malam bahwa mereka telah menandatangani kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon.

 

Pemain berusia 40 tahun itu membawa banyak pengalaman dengannya ke ibukota Prancis setelah menghabiskan 17 tahun bersama Juventus.

 

Selama waktunya di kota Turin, Buffon memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik dunia dan menjadi runner-up Ballon d’Or pada tahun 2006. Dengan Bianconeri, ia memenangkan 11 gelar Serie A dan Coppa Italia pada 4 kesempatan. Dia juga bagian dari tim yang tiga kali menjadi runner-up di Liga Champions.

 

Di panggung internasional, Buffon juga tampil mengesankan selama bertahun-tahun, saat ia bermain 176 kali untuk Italia dan memenangkan Piala Dunia pada 2006.

 

Meskipun usianya semakin tua, Buffon musim lalu terus menunjukkan bahwa ia adalah salah satu kiper terbaik dengan beberapa penampilan luar biasa untuk Juve, sehingga PSG bisa berharap dia masih memiliki banyak hal yang tersisa untuk beberapa musim kedepan.

 

Dalam skuad bertabur bintang, penjaga gawang itu adalah salah satu bagian dari tim PSG yang dapat ditingkatkan, dengan tanda tanya akan mengarah pada masa depan Alphonse Areola.

 

Buffon harus membuat perbedaan besar di pos pertahanan apakah masih lincah dan tajam, dan dia diperkirakan bakal menjadi starter reguler. Selain itu, ia tumbuh menjadi seorang pemimpin yang luar biasa di akhir karirnya, sesuatu yang terkadang menjadi penyebabk kegagalan untuk mencapai target di Eropa.

 

Target terbesar dalam sepakbola bagi klub, yaitu Liga Champions, juga gagal diraih PSG dan Buffon sejauh ini.

 

Sementara Buffon adalah solusi jangka pendek untuk PSG, ini adalah perekrutan yang menarik bagi penggemar klub Paris. Kiper itu adalah legenda dari sepakbola modern dan semua tanda masih menganggapnya sebagai pemain kelas dunia.

 

Sang veteran akan membawa banyak hal kepada PSG, meskipun dia berharap raksasa Ligue 1 itu akhirnya bisa membantunya meraih kesuksesan Liga Champions untuk pertama kalinya. Jika Buffon ingin mengamankan gelar itu dengan tim Prancis, itu akan menjadi perkembangan terakhir dalam karirnya yang luar biasa.