Portland Timbers Sikat Minnesota United

BolaSempak – Kompetisi Major League Soccer telah memasuki musim kompetisi yang baru. Partai perdana di MLS tahun 2017 ini menampilkan Portland Timbers dan klub ekspansi, Minnesota United. Pertandingan akhirnya berjalan berat sebelah dan berakhir dengan kemenangan besar Portland Timbers. Timbers masih terlalu tangguh bagi Minnesota United yang menjalani laga kasta teratas pertama mereka.

 

Kendati hasil akhir menunjukkan perbedaaan kemampuan yang begitu jauh, namun penampilan di lapangan berkata lain. Minnesota United mampu mengimbangi penampilan Portland Timbers hampir sepanjang laga. Hanya ketidakberuntungan yang menyebabkan mereka tertinggal 2-1 dan kelengahan lini belakang membuat mereka kebobolan tiga gol lagi di penghujung laga. Portland Timbers yang memang memiliki materi pemain yang lebih berkualitas memang pantas menang karena tampil lebih baik dan lebih berpengalaman.

 

Portland Timbers telah membuka skor hanya 14 menit setelah wasit meniup peluit tanda laga dimulai. Bek Lawrence Olum mencetak gol pertama melalui tendangan keras. Timbers mendapatkan beberapa peluang lagi, tetapi skor tidak berubah sampai turun minum.

 

Gol kedua bagi Timbers baru berhasil dicetak setelah babak kedua dimulai. Kali ini Diego Valeri yang mencetak gol, memanfaatkan umpan dari Sebastian Blanco dengan tenang. Christian Ramirez kemudian mencetak sejarah dengan mencetak gol pertama Minnesota United di Major League Soccer pada menit ke-69. Keunggulan Portland Timbers menipis menjadi 2-1, tetapi Minnesota United gagal memanfaatkan momentum tersebut karena Timbers merespon dengan mencetak tiga gol tambahan.

 

Valeri kembali mencetak gol, kali ini melalui titik putih setelah wasit memberikan hukuman tendangan pinalti menyusul pelanggaran pemain Minnesota United kepada Fanendo Adi. Adi sendiri kemudian mencetak dua gol di menit-menit akhir babak kedua untuk menyudahi pesta gol Portland Timbers di skor 5-1. (AA)