Pindah ke China, Carrasco Masih Impikan Piala Dunia

bolasempak.com Yannick Carrasco masih yakin bisa tampil di Piala Dunia mendatang di Rusia, meski meninggalkan Atletico Madrid untuk bermain di Liga Super China.

 

Carrasco dan Nicolas Gaitan meninggalkan Atletico Madrid untuk Dalian Yifang dengan biaya gabungan sebesar € 48 juta. Keduanya bergabung dengan mantan bek West Ham, Jose Fonte, dengan sang juara Chinese League One.

 

Dan Carrasco yang masih berusia 24 tahun masih menginginkan Piala Dunia setelah pindah ke China, dimana Axel Witsel, Ezequiel Lavezzi, Javier Mascherano, Hulk, Oscar, Ramires, Renato Augusto, Alexandre Pato, Anthony Modeste dan Graziano Pelle berkompetisi disana.

 

“Jarak saya dari benua Eropa tidak berarti bahwa ambisi saya untuk berpartisipasi di Piala Dunia berkurang,” katanya kepada ESPN (27/2/2018). “Saya akan melakukan segalanya untuk menunjukkan kepada pelatih Belgia bahwa saya siap untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia di Rusia pada musim panas ini.”

 

Carrasco membuat 17 penampilan di La Liga untuk Atletico musim ini, mencetak 3 gol untuk skuad asuhan Diego Simeone.

 

“Kejuaraan di China berkembang pesat, kondisi kerja sangat bagus, infrastruktur barunya juga modern dan tersedia bagi pemain dan penggemar,” Carrasco menjelaskan. “Kualitas pertandingan meningkat setiap musim.

 

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk bergabung dengan rekan tim baru saya di Dalian Yifang dalam beberapa hari mendatang. Proyek dan tawaran klub merupakan tanda kepercayaan dan rasa hormat yang besar, dan merupakan sebuah kesempatan untuk mengembangkan kualitas dan masa depan saya.

 

“Keberadaan Hulk, (Ezequiel) Lavezzi, (Fabio) Capello dan tentu saja (Axel) Witsel, saya akan berkontribusi pada pengembangan sepakbola di negara yang sangat menyukai sepak bola.

 

“Di luar sepakbola, negara ini juga memberi saya kesempatan untuk mengembangkan proyek pribadi dan juga hal profesional lain yang penting bagi saya.”

 

Dalian Yifang mengumumkan penandatanganan Carrasco dan Gaitan hari ini dalam sebuah pernyataan: “Sebagai pemain sayap internasional Belgia, Carrasco terkenal karena kemampuannya menggunakan kedua kaki, kecepatan dan dribble memukau.

 

“Selain itu, Carrasco telah menarik minat dari banyak tim Eropa seperti Barcelona dan Chelsea. Dan Gaitan adalah pemain internasional Argentina yang sangat unggul dalam hal teknis dengan memiliki kaki kiri dan visi terbaik. Dia juga eksekutor tendangan bebas yang luar biasa.”