Pemain Ini Tidak Jadi Gabung Dengan Barcelona, Dikarenakan Reputasi Buruk

Pemain Ini Tidak Jadi Gabung Dengan Barcelona, Dikarenakan Reputasi Buruk

Bola Sempak – Salah satu pemain anyar Tottenham Hotspur, Serge Aurier, mengutarakan sebuah fakta mengejutkan jelang gabung ke klub asal London Utara tersebut. Aurier mengklaim dirinya nyaris berseragam Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

 

Sebagaimana diketahui, nama Aurier memang sempat dikait-kaitkan Barca sepanjang musim panas kemarin. Terlebih manajemen klub berjuluk Blaugrana tersebut memang tengah mencari fullback kanan berkualitas seusai kehilangan Dani Alves.

 

Akan tetapi negosiasi Aurier menuju Estadio Camp Nou nyatanya tidak berjalan lancar. Hingga akhirnya bintang Timnas Pantai Gading tersebut memutuskan untuk menerima pinangan dari Tottenham yang baru saja ditinggal Kyle Walker ke Manchester City.

Aurier pun lantas membeberkan alasan utama kegagalan kepindahannya menuju Barca pada bursa transfer musm panas 2017. Aurier mengaku bahwa reputasi buruknya kala memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) membuat kubu Barca menarik diri untuk memboyongnya.

 

“Ya, saya memang sempat melakukan negosiasi dengan mereka (Barca) pada musim panas kemarin. Bahkan saya bisa katakan bahwa transfer tersebut berjalan baik, dan saya sudah bersiap untuk berangkat ke Barcelona (untuk melakukan tes medis),” jelas Aurier, seperti disadur dari Goal, Senin (6/11/2017).

 

“Akan tetapi tiba-tiba mereka menyatakan mundur dari negosiasi tersebut. Mereka nampak terlalu takut untuk mendatangkan saya, karena reputasi saya selama berada di Paris,” sambung pemain berusia 24 tahun tersebut.

 

“Mereka mengatakan bahwa mereka ragu saya akan bisa mengubah sikap saya jika mendapatkan kesempatan memperkuat Barca. Namun saya sudah bertekad untuk pergi dari Paris, dan saat itu Tottenham datang. Tanpa berpikir panjang saya menerima tawaran dari mereka,” tuntasnya