Pelatih Lyon Akui Nabil Fekir Ingin Pergi ke Klub Lain

Bruno Genesio,Nabil Fekir

bolasempak.com Nabil Fekir akan “mengejar peluang” jika diberi pilihan untuk bergabung dengan salah satu klub besar Eropa, menurut pelatih Lyon Bruno Genesio.

 

Pemain depan 24 tahun itu hampir menyelesaikan transfer ke Liverpool ketika Lyon menarik diri dari kesepakatan, tetapi spekulasi disekitar masa depan Fekir terus beredar.

 

Real Madrid telah dikaitkan dengan bintang Prancis tersebut, yang bermain dari bangku cadangan di masing-masing dari empat pertandingan pertama Les Bleus di Piala Dunia, dan Genesio sendiri tidak menutup potensi kehilangan dia di konferensi pers pertama Lyon menjelang musim 2018-19 .

 

“Dia ingin pergi ke klub yang lebih besar daripada Lyon dan dia memiliki kesempatan itu dengan Liverpool,” kata Genesio kepada wartawan, dilansir Eurosport (6/7/2018).

 

“Tapi mengetahui situasi hari ini, saya pikir dia mempertimbangkan semua solusi. Jika dia memiliki tawaran dari klub Eropa yang sangat besar, tentu saja dia akan mengejar peluang. Tetapi sekali lagi situasi di klub ini juga harus kondusif, karena selalu ada tiga pihak dalam negosiasi ini.

 

“Setelah mengatakan itu, saya berpikir bahwa jika situasi memang harus seperti itu, baik dia di Lyon, dia adalah kapten kami, dia bermain di Liga Champions, dia sangat menentukan. Meskipun cedera, dia pemain terbaik di musim ini, jadi bagi saya situasinya tidak buruk.”

 

Genesio ditanya tentang Corentin Tolisso yang bisa tampil sejak awal di perempatfinal Piala Dunia mereka dengan absennya Blaise Matuidi karena akumulasi kartu kuning.

 

Tolisso datang melalui akademi di Lyon sebelum bergabung dengan Bayern Munich pada 2017, dan mantan pelatihnya mendukung pemain berusia 23 tahun itu untuk sukses dibawah kepelatihan Didier Deschamps.

 

“Coco sangat mampu menggantikan Blaise Matuidi,” Genesio menegaskan. “Tolisso dapat bermain dimanapun di lapangan, saya telah menggunakannya di berbagai posisi. Tentu saja bagus untuk memiliki satu posisi di mana Anda terbaik tetapi Corentin dapat bermain di mana-mana dan saya pikir dia akan mampu menggantikan Matuidi dengan sempurna.

 

“Dia meningkatkan banyak kemampuan untuk mengelola emosinya. Jika Anda melihat pertandingan melawan Australia, itu adalah pertandingan Piala Dunia pertamanya. Ia tertekan dan itu bisa dimengerti. Tapi sekarang ia sudah mantap di turnamen itu sehingga hasilnya tidak menjadi masalah.”