Pelatih Irlandia Utara Yakin Timnya Bisa Cetak Sejarah

Pelatih Irlandia Utara Yakin Timnya Bisa Cetak Sejarah

Bola Sempak – Irlandia Utara akan menghadapi Swiss di babak play off Piala Dunia 2018, Kamis (9/11/2017). Sang pelatih, Michael O’Neill, yakin bisa mencetak sejarah lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Untuk itu, dirinya sedang mempersiapkan tim sebaik mungkin agar bisa memenangkan pertandingan.

 

Laga pertama kedua negara akan berlangsung di Windsor Park, Iralndia Utara, sebelum berpindah ke Basel di leg kedua tiga hari kemudian. O’Neill mengaku sudah menemukan formula yang pas untuk meredam permainan lawannya tersebut.

 

“Kami tidak boleh kebobolan di leg pertama karena saya rasa pertandingan tidak akan berakhir dengan skor yang mencolok. Kami ingin memiliki modal di Basel dan itu akan memudahkan tim untuk mendekatkan diri ke Rusia,” ujar O,Neill kepada BBC Sport,Senin (6/11/2017).

 

Ia pun yakin timnya bisa melaju ke Rusia tahun depan dan mencatatkan sejarah karena berhasil lolos ke dua turnamen besar secara beruntun. Tahun lalu, negara Britania Raya ini juga mentas di ajang Piala Eropa di Prancis.

 

“Saya sangat bersemangat untuk peluang itu. Kami punya potensi besar lolos ke Piala Dunia. Masalah saat ini adalah bukan Cuma di permainan tim, tapi juga mental pemain karena ini laga penting. Mereka harus bisa menngendalikan emosi dan tenang selama 90 menit,” tambahnya.

 

Irlandia  Utara terakhir kali lolos ke Piala Dunia pada tahun 1986 silam. Namun, sepanjang sejarahnya, mereka belum pernah lolos ke Euro dan Piala Dunia secara beruntun.