Payet Kembali ke Timnas Prancis, Nama Martial Menghilang

BolaSempak Dimitri Payet telah dipanggil kembali ke skuad Prancis untuk dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia melawan Bulgaria dan Belarus bulan Oktober mendatang.

 

Bintang Marseille tersebut menggantikan Ousmane Dembele dalam rencana Didier Deschamps, dengan pemain sayap Barcelona tersebut akan absen setidaknya sampai Desember mendatang karena cedera hamstring.

 

Striker milik Manchester United, Anthony Martial, kembali gagal masuk ke tim berjuluk Les Bleus tersebut, meski perfomanya sangat mengesankan akhir-akhir ini yang berpuncak pada sebuah gol dan dua assist dalam kemenangan 4-1 atas CSKA Moscow di Liga Champions pada tengah pekan ini.

 

Mengenai hal tersebut, Didier Deschamps yang bertanggung jawab atas Prancis menjelaskan alasan mengapa Payet kembali dipanggil dan Martial dilupakan.

 

“Ini adalah keputusan teknis,” kata Deschamps. “Ini hanya tentang melihat siapa yang akan kami lawan dan memastikan para pemain Prancis terbaik memiliki kesempatan.

 

“Payet menjadi andalan belakangan ini dengan semua pengalamannya, sedangkan Martial sangat baik, hanya saja stok striker kami cukup besar, sehingga harus ada yang dikorbankan.”

 

Kapten Lyon, Nabil Fekir, juga dipastikan absen, terlepas dari absennya Paul Pogba dengan cedera hamstring, dengan Moussa Sissoko dari Tottenham berhasil memenangkan tempatnya kembali di skuad ini.

 

Lucas Digne dari Barca dan Layvin Kurzawa dari Paris Saint-Germain adalah pilihan bek kiri untuk menggantikan Benjamin Mendy yang mengalami cedera panjang saat mengalahkan Crystal Palace pada akhir pekan lalu.

 

Prancis akan menghadapi Bulgaria pada 7 Oktober sebelum mereka mengakhiri kampanye Grup A mereka di kandang sendiri melawan Belarusia tiga hari kemudian, hanya membutuhkan satu kemenangan untuk menjamin tempat mereka di putaran final di Rusia tahun depan.

 

Skuad Prancis

Kiper: Alphone Areola (PSG), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Lucas Digne (Barcelona), Christophe Jallet (Nice), Presnel Kimpembe (PSG), Laurent Koscielny (Arsenal), Layvin Kurzawa (PSG), Djibril Sidibe (AS Monaco), Samuel Umtiti (Barcelona), Raphael Varane (Real Madrid)

Gelandang: N’Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Adrien Rabiot (PSG), Moussa Sissoko (Tottenham), Corentin Tolisso (Bayern Munich)

Striker: Kingsley Coman (Bayern Munich), Olivier Giroud (Arsenal), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Alexandre Lacazette (Arsenal), Thomas Lemar (AS Monaco), Kylian Mbappe (PSG), Dimitri Payet (Marseille), Florian Thauvin (Marseille).