Ozil Absen Bela Timnas Jerman

BolaSempak Leroy Sane dan Jerome Boateng telah dipanggil kembali oleh Joachim Low, namun Mesut Ozil akan absen saat Jerman menjalani pertandingan kualifikasi terakhir Grup C untuk Piala Dunia 2018.

 

Baik Sane dan Boateng ditinggalkan dari skuad sebelumnya saat Jerman beringsut mendekati Rusia 2018 dengan kemenangan atas Republik Ceko dan Norwegia.

 

Tim asuhan Low memiliki catatan sempurna dari delapan pertandingan dan satu poin dalam pertandingan melawan Irlandia Utara akan memastikan tempat mereka di final tahun depan.

 

Tapi mereka harus melakukannya tanpa Ozil, yang menjadi kejutan karena mengalami cedera lutut saat tampil sebagai pemain pengganti Arsenal melawan West Brom, pekan lalu.

 

Dia bukan bagian dari kemenangan atas BATE di Liga Europa, namun The Gunners tidak mengatakan bahwa dia telah mengalami kemunduran dalam hal tingkat kebugaran.

 

Ozil bergabung dengan Sami Khedira (paha), Manuel Neuer (kaki), Jonas Hector dan Mario Gomez (pergelangan kaki) dalam daftar absen.

 

“Sangat disesalkan bahwa beberapa pemain kami tidak bisa berada di sana,” kata Low. “Dengan Mesut Ozil dan Sami Khedira, saya berharap mereka melakukan pemulihan yang baik selama jeda internasional, yang lebih penting bagi mereka saat ini.

 

“Yang penting bagi kami adalah mereka akan lebih siap tahun depan.”

 

Marc-Andre ter Stegen diharapkan menggantikan posisi Neuer, sementara performa Sane di awal musim yang mengesankan bagi Manchester City jadi keberuntungan tersendiri.

 

Setelah perjalanan Jerman ke Belfast pada 5 Oktober, juara dunia itu akan menjamu Azerbaijan di Kaiserslautern.

 

“Kami telah memainkan kualifikasi yang sangat baik sejauh ini, tapi kami harus terus melakukannya,” tambah Low. “Tujuan kami adalah mencatat 10 kemenangan. Kami ingin lolos kualifikasi ini dengan catatan sempurna.

 

“Jika kami fokus pada kekuatan diri sendiri, kami akan berhasil.”

 

Skuad Jerman

Kiper: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain)

Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Matthias Ginter (Borussia Mönchengladbach), Mats Hummels (Bayern Munich), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Shkodran Mustafi (Arsenal), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rudiger (Chelsea), Niklas Sule Bayern Munich)

Gelandang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Emre Can (Liverpool), Julian Draxler (Paris Saint-Germain), Leon Goretzka (Schalke), Toni Kroos (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Munich), Sebastian Rudy (Bayern Munich)

Striker: Leroy Sane (Manchester City) Lars Stindl (Borussia Mönchengladbach), Sandro Wagner (Hoffenheim), Timo Werner (RB Leipzig), Amin Younes (Ajax Amsterdam).