Osorio Janjikan Meksiko Tampil Agresif Lawan Brasil

Juan Carlos Osorio

bolasempak.com Pelatih timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio, menggambarkan Brasil sebagai “tim terbaik di dunia” tetapi bersikeras pihaknya tidak akan mengambil langkah mundur di Samara pada Senin malam.

 

Kedua negara itu bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2018, tahap di mana El Tri telah gagal dalam enam turnamen terakhir sehingga menimbulkan apa yang disebut “kutukan dari pertandingan kelima”.

 

Sedangkan Brasil disebut-sebut sebagai favorit banyak orang untuk mengklaim mahkota keenam di Rusia, dan Osorio sangat memuji pasukan Tite dalam konferensi pers pra-pertandingan.

 

Namun dia menjanjikan pendekatan agresif dan menyerang dari timnya, yang menempati posisi kedua klasemen Grup F berkat kemenangan atas Jerman dan Korea Selatan.

 

“Brasil adalah tim yang hebat, mereka tim terbaik di dunia,” kata Osorio, dikutip ESPN (2/7/2018). “Itu karena masing-masing pemain mereka dapat mengontrol, memiliki visi dan mereka berperilaku sebagai sebuah unit layaknya Spanyol dan Jerman.

 

“Tite sangat berpengalaman dan pelatih yang sangat baik. Dia tahu cara menggabungkan para pemainnya, dan saya pikir ini akan menjadi peluang besar bagi Meksiko untuk memainkan tim terbaik di planet ini dalam tahap 16 besar.

 

“Gaya sepakbola kami lebih berkaitan dengan menciptakan masalah pertahanan di lini lawan. Kami tidak pernah menyerah untuk menyerang.

 

“Kami akan selalu memiliki line-up yang setidaknya akan memiliki lima pemain menyerang, atau empat penyerang dan dua pemain bayangan seperti Hector (Herrera) dan kami tahu pemain apa yang kami miliki dari lini tengah.

 

“Saya harap tim ini bisa membuat banyak umpan, memiliki penguasaan bola, kami harus memastikan kami memiliki cukup banyak orang di lini serang untuk memastikan kami juga bertahan dengan baik.

 

“Dan kami selalu tahu pemain sayap Brasil dapat menyerang dan kami akan mencoba untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan juga untuk mengambil keuntungan dari sisi permainan mereka.

 

“Mudah-mudahan kami menjalani pertandingan hebat dan saya harap para pemain saya akan menanggung beban emosional dan bersaing dengan kedudukan yang sama dengan salah satu tim terbaik, jika bukan yang terbaik di dunia.”

 

Duduk di samping Osorio, Herrera mengatakan skuad Meksiko penuh dengan keyakinan untuk tampil impresif di babak kedua.

 

“Saya pikir kami bisa menang karena kami percaya diri dan kami percaya dengan pekerjaan kami, kualitas kami,” katanya. “Kami adalah grup yang sangat baik, kami sangat bersatu, bersemangat dan bahagia dan semua karakteristik itu menuntun kami untuk percaya bahwa kami dapat mencapai hal-hal hebat.

 

“Kami ingin tumbuh sebagai negara, sebagai pemain, sebagai individu dan saya pikir semua itu membuat kami benar-benar kuat.

 

“Kami benar-benar mempercayai diri sendiri, satu sama lain, pelatih kami dan staf teknis. Semua itu benar-benar penting dan yang dapat membawa kami melampaui apa yang telah kami capai sebelumnya.”