Orlando Pirates Segera Tunjuk Pelatih Baru

BolaSempak – Klub Premier League Soccer, Orlando Pirates akan segera mengumumkan nama yang akan menduduki kursi kepelatihan tim dalam waktu dekat. Chairman klub, Ivan Khoza mengumumkan bahwa pihaknya akan mengumumkan pelatih baru bagi Orlando Pirates dalam waktu kurang lebih satu minggu ke depan.

 

Klub asal Afrika Selatan itu sedang dalam performa yang tidak baik dalam musim ini. Klub berjuluk The Bucs menderita kekalahan memalukan di tangan Mamelodi Sundowns di laga terakhir mereka. Orlando Pirates kini sudah tidak pernah meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka di ajang liga.

 

Khoza mengungkapkan bahwa klubnya sebenarnya bisa menunjuk pelatih baru untuk menggantikan manajer interim Augusto Palacios sejak bulan lalu, tetapi peraturan yang berlaku dari asosiasi sepakbola Afrika Selatan membuat niatan dari manajemen klub menemui kendala. Palacios sendiri diangkat menjadi pelatih sementara pelatih asal Turki, Muhsin Ertugral yang dipecat di bulan November 2016 setelah hanya 5 bulan menjabat sebagai pelatih kepala Orlando Pirates.

 

“Hari Senin, pekan depan kami akan mengumumkan pelatih baru kami. Kami tidak dapat melakukan hal itu di bulan Januari kemarin karena peraturan buy-out clause yang membatasi. Tidak mudah mencari pelatih baru di tengah musim, dan menjadi lebih sulit lagi karena sosok-sosok yang kami inginkan tertahan akibat kontrak yang mengikat,” tukas Khoza kepada para reporter.

 

“Pelatih yang sudah kami bidik sejak lama, yang kami janjikan untuk kami umumkan di bulan Januari hanya akan tersedia di bulan Mei. Kami tidak akan menunggu selama itu,” tutup Khoza.

 

Sejak dibentuknya Premier League Soccer di Afrika Selatan di tahun 1996, Orlando Pirates merupakan satu-satunya klub yang selalu berada di posisi delapan besar klasemen pada setiap tahunnya. Prestasi tersebut kini sedang ada di ambang selesai karena The Bucs kini masih menempati peringkat sepuluh dan performa di atas lapangan yang juga tidak meyakinkan. (AA)