Paus4d

Orban: Leipzig Punya Harapan Besar Pada Keita

BolaSempak Willi Orban memahami ketertarikan Liverpool pada Naby Keita namun bek sekaligus kapten RB Leipzig itu berharap rekannya akan tetap berjuang di klub yang sama musim depan.

 

Keita tampaknya tampil sebagai target transfer utama Liverpool setelah membantu Leipzig meraih posisi runner-up di Bundesliga dan mencapai kualifikasi Liga Champions musim lalu, dengan raksasa Premier Legaue tersebut dilaporkan memiliki tawaran € 75 juta untuk si pemain internasional Guinea berusia 22 tahun itu pada bulan Juli.

 

Ada pembicaraan tentang klausul pelepasan sebesar € 50 juta dalam kesepakatan Keita yang sudah ada (yang berjalan sampai tahun 2020), dan bisa aktif pada akhir musim 2017-18.

 

Sementara itu, Orban menantikan kesempatan untuk bekerja sama dengan rekannya tersebut lebih lama di Red Bull Arena.

 

Berbicara kepada Omnisport, Orban berkata: “Naby adalah salah satu pemain kunci kami, dia berkembang pesat musim lalu, jadi normal jika klub lain mungkin tertarik padanya.

 

“Tapi kami bisa begitu sukses karena kami adalah sekelompok teman yang saling bertarung dalam setiap pertandingan. Dan Naby adalah bagian penting dari grup tersebut.

 

“Dia membawa kualitas pada permainan yang tidak dimiliki banyak pemain. Setiap tim akan mendapatkan keuntungan darinya, dan itulah mengapa kami sangat senang karena dia bersama kami.

 

“Saya yakin dia akan bermain bagus untuk RB Leipzig musim depan, dia pasti memiliki sesuatu yang lebih besar untuk tujuan klub ini. Terlebih lagi, Liga Champions adalah kesempatan unik untuk setiap pemain, jadi cukup jelas bahwa kami ingin melangkah sejauh mungkin di level domestik dan Eropa musim depan.”

 

Setelah kedatangannya dari Salzburg pada musim 2016-17, Keita mencetak 8 gol dan 7 assist di liga saat Leipzig berada di urutan kedua dalam musim perdana mereka di Bundesliga.